Senyum :)

“Assalamualaykum….” Katanya… “Wa’alaykumsalam..” jawab unga reflex nengok ( wah.. baek skali.. mana cakep.. pake jilbabnya panjang… ramah lagi… Ya ALLAH.. damainya.. sambil bales senyum ).

“Sakit apa?.. kliatannya pucet..”. katanya lagi.. ” Gak papa jawab unga” ( padahal udh mau pingsan.. tp di suruh keluar dl ma susternya.. 😛 )

”Kita ia?” Bales unganya nanya… ”oh, saya tunggu omku hehehe..” katanya lg sambil ketawa dan sam…bil…. kakinya nangkring di atas korsi. Beh….!!!!!??

So… apakah panjangnya jilbab dan manis kalau tersenyum itu bisa kita maknai dan kita nilai bahwa dia faham agama dan baik akhlaknya…..


Bau obat ngebuat nyesek… grekk.. grekk… korsi roda itu terus di dorong suster.. ”Tunggu sebentar disini yah..“ kata suster. Ada 2 mba2 yg duduk di depan unga lg nunggu kluarganya kali… pakaiannya islam bgt.. bikin hati jadi tenang, se-nggaknya di rumah sakit ini (fuiih..). Akhirnya mata ktemu mata… unga cuman bisa senyum…. Astagfirlah… dicuekin hi2 ( malu mode on ) lgsg pura2 senyum ke org di sebelahnya ajh hi2

Waktu itu unga mau kerumah citha… cmn karna atta (pa2 unga) udh pegi duluan jadinya mau gak mau mesti nek pt2 ( angkot ). Jalan ke depan tempat nunggu pt2 rada becek abis hujan. Udah deh jalan kucluk2 sambil megangin rok takut basah. ” Assalamualaykum..” Ada yang nyapa unga sambil senyum.. ”Wa’alaykumsalam” jawab unga.. ( wah yg ini keren… ramah dan menyenangkan walopun masih agk mendung, jadi semangat d kasih senyum 🙂 )