Emak Bahagia Di Blogger Camp Puntondo

image

Ini adalah kali kedua saya berkunjung ke PPLH Puntondo. Sebuah perjalanan yang seru dan menyenangkan kami lalui. Ya kami, saya dan dua orang bayi yang sudah mulai sibuk menikmati hidupnya yang menyenangkan. Kali pertama saya berkunjung ke Puntondo adalah saat acara Ulang Tahun Komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri sekitar empat atau lima tahun lalu dan saat ini saya berkesempatan kembali berkunjung ke tempat ini karena kecintaan saya pada komunitas yang satu ini dan menjadi bagian dari acara Blogger Camp Indonesia 2015 yang diadakan serentak di beberapa kota yang juga merupakan perayaan dari hari Blogger Nasional.

Sekitar pukul 18.00 kami tiba di PPLH Puntondo setelah berhasil melalui perjalanan selama lebih kurang 3 jam. PPLH Puntondo adalah Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup yang merupakan hasil swadaya, berjarak lebih kurang 63 kilometer dari Makassar, kabupaten Takalar. Jujur saja, ini salah satu perjalanan yang amat menyenangkan bagi saya. Betapa tidak, selama tinggal di Makassar baru kali ini saya melakukan perjalanan yang jauh dengan menggunakan bis pariwisata. Norak kan !? Iyah… Banget! Hahahah…

Setengah perjalanan, saya memilih untuk tidur dan sisanya terbangun karena sadar dan menyadari saya membawa dua ekor anak yang sempat saya lupakan keberadaannya (Sungguh emak-emak yang sangat tidak terpuji!) yang ternyata dua anak ini sepertinya juga tidak begitu menghiraukan keberadaan emaknya. Keluarga yang aneh :-&

Begitu tiba kami langsung di arahkan ke aula utama yang selalu saya favoritkan dari tempat ini. Aula ini berbentuk segi empat yang di bagian tengahnya agak menjorok ke bawah, jika kalian pernah melihat colosseum di Roma yah seperti itulah tempatnya bedanya adalah ruangannya berbentuk segi empat dan tentu saja lebih kecil dari pada yang ada di Roma Italia. Ternyata, blogger yang bergabung dalam  Blogger Camp kali ini bukan hanya dari Makassar saja, tapi juga ada yang dari luar Makassar. Mereka ada yang memang sudah berkumpul di tempat meeting point yang telah ditentukan, juga ada yang janjian bertemu dengan rombongan huru hara ini di tengah jalan untuk melanjutkan perjalanan ke PPLH Puntondo.
image

image

Sungguh memang kegiatan ngeblog belakangan ini memang sudah banyak berubah dari kegiatan perblog-an yang ada sejak dulu kala… halah!
Blog tidak lagi hanya sebatas sebagai diary online dengan curhatan yang selalu memenuhi setiap sudutnya. Kini blog sudah banyak macam dan fungsinya, kian kemari juga semakin menghilangkan komunitas-komunitas blogger yang ada tapi bahagianya hari ini kami dikumpulkan bersama teman-teman blogger dalam blogger camp 2015 dan sebenarnya banyak blogger-blogger yang ingin ikut serta dalam blogger camp ini tapi terkendala jarak dan tentu saja waktu yang juga bertepatan dengan hari kerja. Sayang sekali yah, jika akhir minggu atau hari libur tentu bakal lebih semarak, lebih ramai dan lebih heboh.
image

Hari ini Blogger Camp telah kembali mengingatkan kami, betapa dulu kami adalah sekumpulan blogger yang bahagia dan apa adanya.
Tak hanya itu, dalam beberapa sesi acara diisi oleh sharing ringan sesama blogger, bercerita tentang ketertarikan yang sama dan membuat kita terkumpul menjadi komunitas yang solid. Saling bertukar cerita atau saling melepaskan rasa keingintahuan tentang blogger-blogger lain yang sebelumnya hanya bisa dilihat dari layar komputer atau notebook, atau bahkan hanya mengenal mereka dari namanya saja.
Dan di hari kedua yang cerah Blogger Camp kali ini diisi outbond yang sangat menyenangkan, mengedepankan kerjasama tim dan semakin membuat akrab satu sama lain.
Terima kasih Blogger Camp, telah membuat kami mempunyai keluarga baru yang luar biasa.

Selamat hari blogger!
image

image

12 thoughts on “Emak Bahagia Di Blogger Camp Puntondo”

  1. pengennya berjumpa dengan emak bahagia ini di blogger camp
    namun apalah daya,.. waktu dan jarak yg menghalangi
    hiks…
    hehehehhe keren kegiatannya gang mauta juga ikut T_T
    selamat hari blogger kak unga ^^

  2. pengennya berjumpa dengan emak bahagia ini di blogger camp
    namun apalah daya,.. waktu dan jarak yg menghalangi
    hiks…
    hehehehhe keren kegiatannya gang mauta juga ikut T_T
    selamat hari blogger kak unga ^^

Comments are closed.