Asuransi Premi Ringan Untuk Keluarga

Asuransi apa yang bisa mengcover 1 keluarga dengan premi yang tidak mahal?

Pernah gak sih kamu berfikir jika suatu saat kamu gak bisa ngapa-ngapain sementara terjadi sesuatu dengan keluarga terdekat, atau mungkin kita mengalami musibah sementara masih ada keluarga kecil yang mungkin akan kita tinggalkan. Oke, tentu harapannya semua itu tidak akan mengubah tingkat ketawakalan sebagai seseorang yang memiliki iman di hatinya. At least rejeki, jodoh dan kematian sudah diatur jauh sebelum kita hidup. Tapi penting bagi kita untuk mempersiapkan hal itu sebelum semuanya benar-benar terjadi.

Dulu saya berpikir, kehidupan sekarang yaa untuk sekarang, besok lihat nanti ajah gimana yang terjadi. Tapi setelah punya dua anak, pikiran itu saya buang jauh-jauh. Saya berusaha membuka hati untuk berpikir lebih logis bagaimana keadaan mereka jika saya sudah gak ada, atau mungkin suami saya pergi meninggalkan kami. Ceritanya terlalu vulgar? No! Itu semua hal-hal yang bakal kita lalui.

Pagi itu sangat cerah saya sempat menyediakah teh hangat dan roti isi coklat untuk ayah saya sebelum Ia berangkat  mengendarai sepeda motornya berkunjung ke rumah kakaknya. Atta –begitu kami memanggilnya- memang senang mengisi pagi mengendarai sepeda motor untuk menyambangi tante saya –saudaranya- hanya untuk ngobrol dan berbincang ringan atau menikmati nasi kuning dari penjual nasi kuning langganan sejak Ia kecil. Itu kerap beliau lakukan setelah ibu saya meninggal. Namun berbeda hari itu, yang biasanya beliau sudah kembali ke rumah sebelum pukul 9 pagi, hingga pukul 10 belum juga terlihat. Akhirnya sebuah ketukan di pintu membuat seisi rumah panik. Ya, motornya slip dan ayah saya mengalami kecelakaan, patah tulang selangka…

Lain cerita dengan ibu saya, beliau menderita kanker payudara yang baru kami sadari diakhir-akhir hayatnya. Sebelumnya dia hanya mengeluhkan nyeri pada buku-buku jari tangan dan ngilu di beberapa bagian tubuh kemudian diyakininya sebagai asam urat. Well, sekali lagi kita gak akan pernah tahu kapan musibah dan ajal akan datang menyapa. 3 bulan terakhir sebelum kematiannya barulah Ia mendapat perawatan untuk kanker yang hingga kini menyisakan kenangan yang begitu dalam buat kami.

Perbedaannya, saat mengetahui kondisi sakit yang diderita  ibu,  kami belum siap. Benar, belum siap dengan perlindungan finansial. Berbeda dengan ketika ayah saya mengalami kecelakaan, saat itu kami sudah lebih merasa siap karena ayah saya sudah terdaftar sebagai pemegang jaminan perlindungan finansial, asuransi. Edukasi tentang premi murah yang dapat mencover 1 keluarga belum saya dapatkan saat itu.

Keluarga saya sendiri saat ini tidak memiliki asuransi apapun, beberapa polis asuransi yang saya punya dulu sudah saya tutup dengan satu alasan karena tidak sesuai dengan prinsip yang saya yakini, sejauh ini hanya mengandalkan tunjangan kesehatan dari kantor suami. Selain karena iuran preminya yang tidak terjangkau untuk kami.

Sampai disini tentu kita harus pintar-pintar mengambil keputusan tentang jaminan finansial dan memilih produk mana yang paling tepat untuk diri serta keluarga. Seperti beberapa produk yang ditawarkan oleh Prudential, tentang PRUlink Generasi Baru (PGB) dan PRUlink Syariah Generasi Baru (PSGB).

Apa sih PGB dan PSGB?

PRUlink Generasi Baru (PGB) dan Prulink Syariah Generasi Baru (PSGB) adalah produk dari Prudential Indonesia yang memberikan solusi asuransi jiwa terkait investasi yang inovatif, memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak tahun pertama dan hadir dengan 3 keunggulan. Memiliki 2 manfaat dasar, yaitu:

  1. Meninggal (karena penyakit atau kecelakaan); UP dasar + Nilai Tunai (jika ada (termasuk saldo unit PRU booster investasi), lalu polis berakhir.
  2. Saat jatuh tempo; UP dasar + Nilai Tunai (jika ada (temasuk saldo unit PRU booster investasi)

Yang mana Accident Cover Booster termasuk di dalamnya:

  • Manfaat akan diberika jika memiliki UP dasar minimal Rp. 200 juta/ USD 25.000 perpolis.
  • Kriteria klaim mengikuti ketentuan khusus polis
  • Maksimal UP yang dapat dibayarkan untuk accident cover booster 2 Milyar Rupiah/ USD 250.000 per jiwa.
  • Manfaat ini akan dibayarkan jika mengacu pada UP dasar paling akhir (jika terjadi major atau fasilitas PRUbooster proteksi)

Terus apa saja sih keunggulan PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru? Nah, ini dia keunggulan dari 2 produk tersebut,

PRUbooster proteksi, terdapat berbagai pilihan  untuk meningkatkan perlindungan dengan PRUbooster proteksi.

PRUbooster investasi, PRUbooster investasi dan alokasi investasi positif untuk premi sejak tahun pertama.

Pilihan asuransi tambahan, terdapat pilihan asuransi tambahan yang luas.

Adapun untuk Pilihan Asuransi Tambahan kalian dapat memilih berbagai produk tambahan; PRUtotal dan permanen disablement; PRUtotal dan permanen disablement syariah. Keduanya dalam lingkup cacat total dan tetap, adalah cacat yang diakibatkan oleh kecelakaan atau penyakit yang menyebabkan tertanggung utama mengalami salah satu hal dari 2 (dua) kondisi tertentu selama 180 hari berturut-turut (sejak tanggal diagnosis oleh dokter spesialis dibidangnya). Dengan manfaat produk PRUtotal & permanent disablement (Syariah) memberika 100% UP jika Tertanggung Utama (TU) mengalami cacat total.

Juga ada asuransi tambahan lainnya yaitu, PRUcritical Hospital Cover & PRUcritical Hospital Cover Syariah. Dengan keunggulan produk seperti ini:

  • Perlindungan kondisi kritis untuk setiap tahapan perawatan atas 12 (dua belas) kondisi kritis sesuai ketentuan polis.
  • Maksimum limit tahunan sebesar 5 M Rupiah, disesuaikan dengan plan yang dipilih.
  • Perlindungan atas 12 (dua belas) kondisi kritis di rumah sakit secara cashless jika memiliki produk H&S cover plus dan PPH.
  • Perlindungan 12 (dua belas) kondisi kristis sesuai tagihan. Sesuai tabel manfaat PRUcritical Hospital Cover & PRUcritical Hospital Cover Syariah.

Dan syarat produk:

  • Usia Masuk: 30 (tiga puluh) hari usia sebenarnya – 65 tahun usia ulang tahun berikutnya.
  • Usia Perlindungan: 55, 65, 75 dan 85 tahun (usia sebenarnya).
  • Produk Dasar untuk ridders PRUcritical Hospital Cover(syariah); PRUlink (syariah) Generasi Baru.
  • Wilayah Perlindungan: Diseluruh dunia dan disesuaikan dengan wilayah pertanggungan plan yang dipilih.
  • Mata Uang:
  • Masa Tunggu: 30 hari dari terbit/ pemulihan/ Mayor
  • Jenis Plan: Plan A – F
  • Jenis produk: Konvensional dan Syariah.
  • Alokasi iuran Tabarru’ (untuk polis syariah); 40% dari Biaya Asuransi akan dialokasikan ke iuran tabarru’; 60% dari Biaya Asuransi akan dialokasikan ke ujrah pengelolaan resiko.

Wiih, horee banget yah hehe. Sudah ada gambaran dong tentunya tentang jaminan finansial yang bisa teman-teman pilih, apalagi untuk kita yang sudah berkeluarga dan punya tanggungan. Gak pengen kan  rasanya membuat anak-anak khawatir jika terjadi sesuatu dikemudian hari, apalagi dengan premi ringan yang dapat mengcover 1 keluarga; PRUlink Generasi Baru & PRUlink Syariah Generasi Baru, investasinya makin lama makin jadi… Proteksinya, sehat sekarang, aman sampai nanti.

14 thoughts on “Asuransi Premi Ringan Untuk Keluarga”

    1. Iya bang bener banget, apalagi kalo emang kita gak siap secara finansial untuk kebutuhan2 tertentu.

    1. Iya bang bener banget, apalagi kalo emang kita gak siap secara finansial untuk kebutuhan2 tertentu.

  1. Penting memang menyadari betapa bergunanya simpanan untuk kebutuhan-kebutuhan tak terduga, tapi tentang produk asuransi kembali kepada masing-masing kita.

  2. Penting memang menyadari betapa bergunanya simpanan untuk kebutuhan-kebutuhan tak terduga, tapi tentang produk asuransi kembali kepada masing-masing kita.

Comments are closed.