Inspirasi Rumah, Semewah dan Sehangat Pelukan Ibu

Hari itu adek pulang cepat dari sekolah, katanya ada rapat guru dan seluruh murid dipulangkan lebih awal. Jilbabnya sedikit miring hingga poninya yang lepek terlihat menyembul, udara memang panas akhir-akhir ini. Sementara tak ada senyuman terlukis dari wajahnya melainkan lengkungan yang tertarik ke bawah dari ujung-ujung bibirnya yang lucu, salam-pun diucapkan dengan nada yang lebih rendah dari biasanya, dia hanya membalas pelukan saya sekenanya.

Sebenarnya salah satu moment yang saya nanti dengan anak adalah menyambut mereka ketika pulang sekolah lalu membuka lebar-lebar tangan dan menghujani pelukan sambil menanyakan keadaan mereka di sekolah. Sayangnya anak SD kelas 2 yang satu ini hanya melingkarkan tangan mungilnya ke pinggang saya dengan longgar lalu pergi bersih-bersih, membuka kulkas dan terdengar suara air yang diteguk beberapa kali diakhiri dengan helaan nafas panjang.

“Momih, saya bersedih!”. Katanya membuka obrolan usai mengganti baju. -“Duh, kenapa lagi sih nih anak?”pikir saya dalam hati- Sedikit khawatir saya berusaha bertanya dengan nada senormal mungkin padanya. Sebab akhir-akhir ini banyak drama yang adek buat, misalnya tidur selonjoran di bangku kelas dengan santainya saat pelajaran berlangsung atau pulang dengan gak kalah santainya ketika bel bunyi padahal dia belum selesai nulis tugas! Dan pasti, pada akhirnya emak-nya-lah yang dapet surat cinta dari Bu Guru. XD

Ternyata, hilangnya senyum adek sepulang sekolah tadi dan linangan air matanya kali ini karena es cendol! Kata kakak, sepulang sekolah tadi abang langganan bentor (becak motor) antar-jemput mereka melarang adek jajan es cendol yang mangkal di depan sekolah. Lalu curhatan sepulang sekolah hari itu pun berakhir dengan matanya yang sembab dan wajahnya yang dibenamkan dalam-dalam pada pelukan mewah nan hangat emak.

Pada akhirnya tak ada yang dapat menolak pelukan hangat seorang ibu. Ya, begitu-pun saya, tetap selalu merindukan pelukan ibu. Bertahun yang lalu, ibu adalah orang pertama yang saya datangi ketika sedih, ketika patah hati atau ketika hati sedang tidak ingin bercerita apapun namun butuh pelukan, bahkan ketika duit jajan sudah habis sementara bulan masih belum berganti. Dia adalah tempat kembali yang tidak ada duanya. Hingga suatu hari pelukan itu tidak lagi ada dan hanya menyisakan genggaman tangan hangat yang perlahan terlepas bersama perginya ia untuk selamanya. Namun selalu ada rumah sederhana yang selalu mewah juga hangat menanti anak-anaknya untuk kembali pulang.

Seperti ibu, saya pun ingin sekali berhasil menghadiahkan sebuah rumah istimewa buat keluarga kecil kami, tempat semua orang terkasih pulang melepas lelah setelah seharian beraktifitas, tempat berkumpul bersama keluarga; tempat kami menghabiskan waktu, tempat yang hangat ketika hujan usai hingga menyisakan wangi tanah basah yang selalu akan dirindukan.

Itulah mengapa rumah harus menjadi nyaman untuk setiap anggota keluarga bahkan untuk menjamu teman serta kerabat. Sebenarnya agak sedikit sulit bagi saya untuk melakukan hal ini, sebab sebuah rumah yang nyaman tentu saja harus didukung oleh tata letak dan pemilihan perabot yang juga tepat. Sayangnya saya bukan orang yang pintar-pintar banget dalam hal ini. Beli perabot pun kadang sekenanya ajah yang penting fungsinya. Padahal sekarang sudah banyak perlengkapan rumah tangga yang fungsinya “dapet”, modelnya pun artistik hingga menambah kenyamaan penghuni rumah.

Untungnya ada Inspirasi Rumah yang ditawarkan oleh Informa, salah satunya Glamours Deco, sentuhan interior yang memberikan nuansa mewah, anggun, sekaligus menyenangkan untuk hunian lebih menawan dan hangat! Ini cocok banget dengan tipe rumah impian saya, walau rumah saya tidak terlalu besar, tapi dengan pemilihan perabot yang tepat, pengen punya rumah berkesan mewah rasanya mungkin-mungkin saja. Hihi…

Gak percaya? Yuk intip Inspirasi Rumah dari Informa untuk tema Glamours Deco yang satu ini:

  1. Meja makan bergaya Modern Classic

Biasanya tipe meja makan seperti ini bermaterialkan tempered glass, polyurethane dan stainless steel. Pilihlah yang rangkanya terlihat kokoh namun ramping untuk memberi kesan modern dan gak kemakan waktu. Untuk ukurannya dapat di sesuaikan dengan ukurang ruang yang ada apakah cukup dengan 4 kursi atau lebih.

  1. Berikan sentuhan aksesoris bernuansa emas atau metalik.

Dekorasi dengan aksen emas atau metalik akan memberikan kesan mewah. Letakkan beberapa aksesoris di salah satu sudut rumah baik dengan tambahan artificial flower untuk mencerahkan ruangan atau pun tanpa tambahan artificial flower.

  1. Tambahkan lampu dengan model minimalis

Lampu dengan desain simple termasuk elemen penting untuk membuat tampilan semakin menarik. Pemilihan model lampu ini sebenarnya dapat disesuaikan dengan  gaya interior yang akan digunakan. Ada banyak lampu-lampu cantik minimalis yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan budget kita.

  1. Kursi bernuansa mewah

Ini penting, biasanya kursi mewah itu harganya juga mewah kan yah? Nah untuk yang satu ini, tidak perlu mengisi ruang tamu secara keseluruhan dengan kursi model mewah ini, cukup satu atau dua kursi saja.

  1. Meja dengan bahan metal

Sekali lagi, untuk medapatkan kesan Glamours Deco unsur yang paling penting untuk ditambahkan adalah yang berbahan metal. Meja dengan sentuhan bahan metal ini dapat dipasangkan dengan kursi model mewah tadi, boleh di letakkan pada ruang keluarga ataupun ruang tamu atau disalah satu spot rumah untuk kursi baca dan meja berbahan metal ini sebagai pelengkap.

Nah, ternyata gak sesulit yang dibayangkan bukan untuk mendapatkan sebuah rumah dengan ukuran sederhana namun tetap berkesan mewah?!. Intinya adalah menempatkan barang secukupnya dan memberikan sentuhan metalik atau gold juga menggunakan dekorasi dan furniture berbahan metal, menggunakan model-model yang terkesan mewah namun tetap terjangkau yang bisa didapatkan di mana-lagi selain di Informa.

Apalagi saat ini store Informa sudah tersebar dan mudah ditemukan di seluruh Indonesia yang menyenangkannya lagi sudah bisa belanja online –belanja online Informa-. Ohya, Informa juga menyediakan berbagai macam produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan mulai produk untuk kamar tidur, kamar mandi, dapur, kantor, hingga dekorasi rumah tangga. Gak hanya itu, ada Informa Rewards, keuntungan yang dapat dinikmati pelanggan mulai dari gratis pengiriman hingga bayar pakai poin.

Akhirnya punya rumah nyaman sehangat pelukan ibu bukan lagi mimpi! Bersama Informa saya dapat memberikan mewah dan hangatnya pelukan ibu semewah dan sehangat rumah sebagai tempat yang nyaman untuk selalu kembali pulang.