Mainkan Beragam Game di Situs Terpercaya

Siapa sih yang tidak pernah bermain game? Satu atau dua aplikasi game pasti ada di gawai kita. Apalagi bermain game tidak selalu buruk jika memang yang dimainkan adalah game yang memiliki nilai edukasi dan dapat mengurangi stress. Dunia sudah berubah, sekarang eranya digital tentu saja semua orang dapat mengakses game di mana saja dan kapan saja. Dulu ketika gawai dan internet belum ramai, anak-anak di era tahun 80-an menghabiskan waktu bersama teman untuk bermain di luar rumah, memainkan permainan tradisional atau sekedar berkeliling kompleks perumahan untuk mencabuti bunga-bunga tetangga, bahkan bermain hujan-hujanan adalah sesuatu yang amat menyenangkan.

Berbeda dengan saat ini, mengahabiskan waktu dapat dilakukan dengan bermain game seharian bahma menjadi me time. Tidak hanya itu bermain game juga dapat dilakukan bersama teman bahkan dengan beberapa orang sekaligus. Menyenangkan bukan?.

Sayangnya seringkali menjadi ketergantungan untuk bermain game online.  Kalian harus waspada jika terjadi perubahan perilaku dengan ciri seperti ini, itu tandanya kalian sudah kecanduan bermain game;

  • Menghabiskan banyak waktu untuk bermain game.
  • Merasa gelisah jika tidak bermain game.
  • Menolak untuk berkegiatan di luar rumah.
  • Bermain gamemenjadi prioritas dibandingkan aktivitas lainnya.
  • Siklus tidur tidak teratur.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Muncul keluhan kesehatan pada kepala, leher, dan punggung atas.
  • Moodmenjadi lebih baik hanya dengan bermain game.

Namun bermain game online tidak seburuk itu, dapat menjadi solusi untuk mengatasi kejenuhan. Saya biasanya menginstal beberapa aplikasi game klasik pada ponsel walau tidak selalu memainkannya. Game sederhana seperti Zuma, Bubbleshoot adalah jenis permainan ringan yang menjadi favorit saya. Sayangnya memori ponsel saya tidak dapat menerima lebih banyak lagi aplikasi game tersebut, sehingga saya biasanya lebih memilih untuk membuka situ game online, seperti plays.org.

Dengan tidak menginstal aplikasi game pada ponsel juga sangat membantu, sebab anak saya yang balita tidak perlu menemukan aplikasi game pada ponsel saya. Jika kalian membuka situsnya, di sana kalian akan mendapati sangat banyak kategori game yang dapat dimainan baik sendiri maupun bersama orang lain.

Tidak hanya itu, situs ini juga menawarkan game terbaru dengan tema-tema sesuai musim. Hari ini saya mencoba beberapa game, diantarnya:

Apples Bubble Shooting Game

Game ini mendapatkan rating yang cukup baik, dia mendapatkan 4 bintang secara keseluruhan, 4 ½ bintang untuk desainnya, dan tingkat kesulitan yang rendah.

Game ini adalah game penembak gelembung 50 tahap di mana kalian harus menghilangkan gelembung dari lapangan bermain dengan memiliki 2 atau lebih berturut-turut dari jenis tembakan yang sama.

Cara memainkannya sangat mudah, cukup arahkan bidikan kalian ke lapangan untuk mencoba mendapatkan 3 atau lebih apel dengan warna yang sama sehingga apel-apel itu bersentuhan. Ulangi menembakan apel untuk melalui level-level yang ada di sana sampai kalian dapat menyelesaikan level apel.

Garfield Coloring Book: Paint & Color Game for Kids

Garfield Coloring Book adalah game yang sangat menyenangkan dengan tingkat kesulitan hanya 1 bintang. Kalian dapat memilih kartun dari area pilihan, setiap halaman berisi 4 kartun berwarna yang berbeda. Kalian memiliki total 40 kartun untuk dikerjakan. Kartun tersebut menampilkan Garfield. Pooky the Teddy Bear, Odie, Arlene dan Nermal. Kalian harus menggunakan tombol panah di kedua sisi untuk navigasi halaman, setelah itu akan masuk ke mode pewarnaan.

Kemudian pilih di antara 5 alat yang berbeda:

  • Alat penghapus: menghapus dengan pola lingkaran.
  • Alat ember cat: Opsi ini dapat kalian pilih jika menginginkan tampilan yang bersih dan akurat seperti komik.
  • Kuas kecil.
  • Kuas sedang.
  • Sikat besar.

Kalian memiliki 15 palet warna yang berbeda, warna-warna ini cocok digunakan untuk mewarnai komik; Klik pada warna dan alat untuk menerapkan warna ke dalam seni garis; setelah selesai, klik ikon kamera di sudut kanan atas untuk menyimpan pekerjaan kalian dan halaman tersebut akan tersimpan dalam format file .png; Buka file di tab baru dan halaman tersebut dapat tersimpan pada komputer.

Be Cool Scooby Doo The Mysterious Mansion Hidden Objects

Untuk game yang ini kalian harus membantu Scooby dan gengnya memecahkan misteri dengan menemukan petunjuk dan mengidentifikasi objek, mencari benda-benda yang tidak biasa di seluruh masion. Klik atau ketuk item yang cocok dengan yang ditunjukkan pada gambar di bagian bawah level. Setelah level selesai gunakan kaca pembesar atau senter untuk menemukan petunjuk.

Permainan ini dimulai dengan mengklik atau mengetuk tanda panah di kaca pembesar layar selamat datang. Ini akan memainkan adegan pintas yang menjelaskan premis cerita, kalian dapat melewati intro ini dengan mengklik tombol emas dan coklat di kanan bawah. Di tingkat pertama, sebuah gambar akan menunjukkan hal-hal yang harus kalian cari dari TKP dan ini berfungsi sebagai tutorial.

Pada layar selamat datang juga memiliki tombol untuk mengontrol suara dan informasi pengembang. Ohya, peramban web kalian akan secara otomatis menyimpan skor tinggi dan kemajuan permainan kalian.

Masih ada banyak sekali kategori game yang sangat menarik jika kalian mengunjungi situs game plays.org ini. Menurut saya game yang ada di situs ini sangat menyenangkan untuk dimaikan pada laptop atau komputer kalian walaupun sebenarnya juga dapat di mainkan melalui ponsel. Serunya lagi jika bosan dengan satu game kalian bisa mencari game lainnya dengan mudah bahkan mencoba semuanya. Menyenangkan bukan?!.