Category Archives: cerita

Pilus Keju 2R

Pilus Keju 2R

Siapa yang tidak suka ngemil? Saya sih suka, apalagi jika dilakukan sambil membaca buku atau menemani anak-anak bermain. Untuk camilan itu sendiri saya lebih memilih jenis camilan yang berasa asin ketimbang manis. itulah mengapa ketika ada tawaran bakal dibagikan beberapa penganan untuk direview, saya bersemangat sekali memilih Pilus Keju. Selain penggemar camilan asin saya memang menaruh harapan lebih dari produkproduk; makanan; minuman; atau apa saja jajanan produksi lokal. Ada rasa bangga tersendiri dengan menggunakan atau mengkonsumsi produk-produk lokal tersebut. Begitu juga untuk Pilus Keju dari 2R, senang rasanya ketika mendapat dua kantong Pilus Keju ini saat Ramadhan kemarin ketika kami buka puasa bersama, dengan teman-teman Komunitas Blogger Makassar – https://angingmammiri.org/

Anging Mammiri sendiri memiliki salah satu program #dukung UKMlokal , sebuah langkah sederhana untuk menumbuhkan minat mencintai produk-produk lokal yang tidak kalah dari ragam produk “oleh-oleh palsu Makassar” seperti aneka bolu-bolu-an yang tengah marak saat ini –eh, nyinyiiir…XD-.  Berkerja sama dengan UKM itu sendiri juga merupakan upaya bersama untuk mempromosikannya di setiap rabu dengan tagar #rabuUKM. Read the rest of this entry

Ramen Halal Dari Hanasobu

Ramen Halal Dari Hanasobu

Apasih faktor utama kalian dalam memilih makanan? Kalau saya tentu saja halal dan enak dan murah… Kalau halal sudah harga mati, kalau enak juga gak bisa ditawar lagi, kalau mahal? Itu pilihan hidup, apalagi untuk emak-emak seperti saya yang sangat sederhana dalam hidup… (mau bilang ngirit ajah susah bener XD).

Sayangnya tak semua makanan enak itu halal, apalagi ragam menu dari luar Indonesia. Yang Indonesian foods ajah mesti hati-hati apalagi yang bukan yah? Ya, sebab menu tak halal tidak selamanya mengandung ibab -sebut langsung hihi- ajah loh, tapi bisa jadi ada campuran bahan lainnya seperti arak atau sake atau soju untuk masakan Korea atau yang lainnya yang membuatnya tidak halal.

Apalagi untuk penggemar masakan Jepang yang kebanyakan memakai arak untuk olahan menu-menu masakannya, baik sushi begitu juga dengan ramen diantaranya. Untuk itu tidak ada salahnya, sekali lagi kalian perlu milih-milih makanan dan tempat makannya, sebab bisa jadi bahannya memang aman tapi bumbunya meragukan. Nah buat kalian yang mau icip masakan jepang dengan cita rasa asli yang halal boleh datang nih ke Hanashobu Japanese Noodle Bar. Resto ini menjanjikan kehalalan untuk tiap menunya.

Ya, Hanashobu Japanese Noodle Bar adalah resto dengan ragam menu khas makanan Jepang khususnya mie ini telah beroperasi sejak tanggal 1 April 2017, berlokasi pada area food juction di jalan Pattimura No. 3A Makassar. Hanashobu Japanese Noodle Bar sebenarnya telah memiliki beberapa outlet yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan salah satunya hadir di Makassar?

Kenapa harus Hanashobu?

Tentu saja sebab disini kalian dapat menikmati aneka ramen dengan rasa aslinya yang sudah terjamin kualitas dan kehalalannya. Untuk semangkuk ramen-ramen spesial dari Hanashobu ini kalian tidak perlu khawatir bakalan berat di kantong, sebab harganya sangat bersahabat. Lihat saja harga menu-menu pilihan ramennya yang dibandrol dikisaran harga antara Rp.29.000 – Rp.39.000 atau aneka menu nasi mulai dari Rp.20.000 hingga Rp.36.000 juga untuk minuman dari harga Rp.8.000 – Rp.28.000.

Dengan menghadirkan cita rasa kuliner khas Jepang dengan varian menu mie halalnya dan mie yang dibuat khusus untuk ramen serta kuah kaldu yang sangat lezat dengan pengolahannya yang cukup spesial ini, sudah pasti kalian tidak perlu jauh-jauh ke Jepang sana untuk dapat merasakan cita rasa ramen asli seperti yang dijanjikan dari tempat asalnya seperti; Ramen Rider, Curry Ramen, Beef Ramen, Garlic Ramen dan masih banyak lagi. Juga menu lainnya seperti Baked Cheese Rice, Beef Rice, Katsu Curry Don dan bento untuk khusus untuk anak-anak.

Sayangnya kalian harus cukup puas dengan interior warung mie khas Jepang hanya di bagian smoking area saja…

Sampai ketemu di Hanashobu, jangan lupa icip es krim vanilanya yang lembut dan enak. 😘

HANASHOBU
Japanese Noodle Bar
Jl. Pattimura no.3A Makassar
Jam operasional : Pk.10.00 – 21.00

Ketika Gigi Zahra Tanggal

Ketika Gigi Zahra Tanggal

u8

Kata orang, usia 30-an, usia-usia penuh kebimbangan. Muda udah lewat, bangkotan belum nyampe. Kadang ketemu orang tua dibilang masih muda, ketemu remaja dibilang udah tua. Pengen nyari baju body fit, apa daya lemak disana-sini. Cari baju yang modelnya keren, giliran nemu ukuran nggak ada yang muat. Sediih … -salah satu meme yang sementara beredar di lini masa salah satu akun media sosial saya-

Apa itu cantik?

Cantik adalah Keindahan atau keelokan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya. Sebuah “kecantikan yang ideal” adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya –Wikipedia-

uuuuMenurut riset kecil-kecilan yang saya buat dengan 20 responden dengan latar belakang yang berbeda, 9 dari 10 orang mengatakan setuju bahwa cantik tidak hanya dilihat dari pandangan saja. Ini menunjukkan bahwa fisik bukanlah tolak ukur akan kecantikan. Sedikit kontradiktif memang, sebab pada kenyataannya perempuan masih tidak aman dengan penampilan fisiknya, lalu melakukan apapun untuk tetap menjaganya dan terlihat mempesona.

Apakah setelah mendapati hal tersebut, lalu muncullah alibi tentang inner beauty?. Apa ini hanya pembenaran mereka yang kurang cantik secara fisik saja? Atau memang tepat, bahwa cantik yang sesungguhnya terpancar dari dalam?

Read the rest of this entry

Rasa Yang Selalu Ada

Rasa Yang Selalu Ada

wp2

Dan kak Ira Puspita pun mengajak saya untuk bergabung dalam Komunitas Blogger Makassar, AngingMammiri . Di sana kami mengalami banyak petualangan seru.

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan ( yang dimuat sebagai posting ) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik ( isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama ), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut – Wikipedia.

Di sini ini, semua begitu menyenangkan, meski waktu berlalu tanpa terasa, kemudian masing-masing dari kami sibuk dengan kehidupan nyata, tapi pada akhirnya ingatan tentang sebuah rumah yang nyaman membuat kami ingin pulang dan berkumpul kembali. Pernahkah kamu berpikir untuk melakukan hal yang menyenangkan tanpa harus melibatkan orang lain? Mungkin pernah, tapi tahukah kamu jika dengan melibatkan banyak orang, kamu akan mendapatkan kebahagiaan lebih dari yang kamu dapat pikirkan selama ini.

Read the rest of this entry

Being Joyful In Live: Vida View Apartment

Being Joyful In Live: Vida View Apartment

apt1

Karena kenyamanan, bukan sekadar gaya hidup …

Pagi hari adalah hal yang sangat menyenangkan bagi saya, bahkan ketika mengawali pernikahan kami di sebuah rumah, kawasan perumahan yang telah disediakan oleh suami, tanpa ngontak. Saya akhirnya berumah-tangga, kehidupan yang tidak pernah saya sangka-sangka datang begitu cepat dengan kehangatan dan penuh suka cita. Kami tidak memiliki banyak perabot kala itu, hanya sebuah matras, kipas angin, karpet dan mesin cuci yang sudah saya wanti-wanti sebelumnya, sebagai syarat mengarungi bahtera kehidupan yang mempesona ini  XD.

Tak urung perdebatan-perdebatan dan kericuhan kecil pun menghiasi awal kehidupan berumah-tangga kami, misalnya ketika kami berdebat tentang siput dan lintah yang menyerang di pagi hari selepas hujan. Saya meyakini, binatang-binatang nan menjijikan itu adalah lintah, sementara suami berusaha menjelaskan kalau mereka adalah siput yang cacat –tidak memiliki cangkang- ketika mendapati saya mulai histeris berjumpa salah satu dari mereka yang nemplok dengan jumawa-nya di dinding dapur. Atau ketika saya kembali histeris mendapati laba-laba yang dengan santainya mondar mandir sambil membawa sebungkus besar telur-telurnya di depan saya saat menonton televisi… OmaaaiiGod!

Hingga satu pagi, saya benar-benar dihadapkan pada permasalahan yang cukup pelik -hallaah!- menganggu, terbawa hingga ke kantor, dan mimpi malamnya. Ya, kenyataan pagi itu, saya mendapati dua kantung besar sampah nongkrong di tanah kosong samping rumah. Jujur, saya memang akan sangat terganggu dengan mereka yang punya hobi buang sampah sembarangan. Dua kantong sampah itu mampu membuat pagi-pagi saya selanjutnya tidak lagi semenyenangkan dulu ketika hanya bertemu siput atau laba-laba yang baik hati.

Read the rest of this entry

Budaya Dan Malu

Budaya Dan Malu

g1

Hari ini saya menghabiskan sore sambil menunggu waktu berbuka dengan menyusuri beberapa ruas jalan yang biasanya padat lalu lintas. Jalanan sepi, beberapa mungkin memilih untuk mudik sebab besok kami akan merayakan Idul Adha. Lengang dan teduh dengan suasana yang tepat hingga membuat saya sekali lagi membuka memori indah tentang kota ini, Makassar. Kota dimana saya menghabiskan kebersamaan bersama orang-orang terkasih dengan cinta, suka atau pun duka. Kota yang sedikit banyak membesarkan saya menjadi pribadi yang sedikit emosional dengan belenggu pintu cinta… Hallah!, itu serial tivi tahun berapa yah?! XD. Bukan-bukan, tapi kota yang membuat saya belajar banyak hal.

Juga kota yang membuat saya memahami bahwa, kami adalah rakyat yang senantiasa disuguhi baliho-baliho keren pemimpin idola masa kini. Hingga saya menjadi sedikit pusing ketika teringat, beberapa hari belakangan ini, media cukup sibuk memberitakan sebuah kejadian yang tidak pernah saya pahami, sehingga ia begitu senangnya berputar-putar di kepala saya yang sudah ditumbuhi selembar uban.

Read the rest of this entry