Tag Archives: #Event

BRI Poin, Transasi Terus, Untung dan Keren Terus dari BRI Poin

BRI Poin, Transasi Terus, Untung dan Keren Terus dari BRI Poin

Nabung biasanya pake apasih?! Pake duit dong yah… Tentu saja selain pake amal sholeh untuk bekal akhirat nanti, ternyata kalian bisa juga nabung pake poin loh. Jika biasanya kalian nitip duit di bank untuk memudahkan berbagai transaksi, bayar ini, bayar itu, transfer sana, transfer sini, maklum dunia sudah berubah, jaman serba digital dan kemajuan teknologi kian pesat mau gak mau kita harus mampu beradaptasi menjadi masyarakat jaman now yang cenderung selalu ingin serba cepat dan mudah asal gak nabrak tiang listrik ajah sampe benjol segede bapau. Selagi kebiasaan ini menuntut dunia perbankan untuk terus beradaptasi memenuhi tuntutan perubahan tersebut, kalian boleh menikmati bertransaksi digital sambil nabungin poin-poin. Asyik lah pokoknya mah gak punya duit tapi bisa tetep nabung dengan BRI Poin!. Jadi walaupun ada perubahan posisi dari harta kita –hallah harta XD- kita masih tetep punya harta lainnya (baca: poin) hihi.

Terus apasih BRI Point itu? Nah, sebelum kalian saya kasih tau, saya mau cerita sedikit dulu. Kemarin itu hari sabtu tanggal 11 November 2017 saya mendapat undangan untuk menghadiri salah satu acara yang kece banget. Biasanya sih saya paling males ikutan acara di hari sabtu karena lebih memilih mengisi waktu bareng keluarga buat jalan-jalan-kah!? Makan-makan-kah!? Atau apa saja yang dapat melibatkan semua anggota keluarga. Soalnya di 5 hari sebelumnya kami bakalan susah ngumpul kalo nggak pagi dan malem doang. Tapi berbeda dengan acara yang satu ini, feelingnya enak ajah nerima undangan untuk hadir gitu. Maka datanglah saya ke launching BRI Poin ini diantar oleh taxi online yang sopirnya wangi banget… Lalu saking semangatnya sampe lupa untuk registrasi dan silaturahmi sama mbak-mbak bagian registrasi  yang cakep-cakep banget dah, masyaaAllah-*saliim-.

Read the rest of this entry

Satu Kamera Ponsel Terbaik Untukmu

Satu Kamera Ponsel Terbaik Untukmu

screenshot_2017-02-15-23-06-52Sebab selfie tak hanya berupa gambar, tapi juga video yang mampu merekam dengan focus lock secantik Raisa cukup memakai camera phone

Dulu saya berpikir jika ponsel adalah salah satu perangkat yang cukup digunakan hanya sebagai alat komunikasi saja atau mungkin sesekali mengambil gambar dengan kameranya. Namun Seiring dengan berjalannya waktu ternyata kebutuhan tidak hanya sebatas itu, saya membutuhkannya lebih dari sekadar alat komunikasi atau mengambil gambar saja. Ya, kebutuhan akan teman dengan ruang yang lebih besar di hatinya agar kami bisa lebih saling memahami. Saya membutuhkan ruang-ruang tadi untuk menyimpan berbagai dokumen dan modul untuk bahan presentasi, memerlukannya untuk mengolah materi fotografi dengan cepat, santai, dimana dan kapan saja, memasukan beberapa game sebagai hiburan, berinteraksi dan berkomunikasi dengan banyak orang, serta membingkai waktu bersama teman-teman dan para kesayangan dengan kualitas yang baik, juga menyimpan cinta yang ragu untuk dilupakan –hallah!XD-.

17-02-15-23-30-07-792_decoOPPO Selfie Tour 2017

Pagi sedikit mendung selapas hujan hari itu dan ia meninggalkan genangan rindu air serta jalan yang basah dimana-mana, selasa 7 Februari 2017 adalah waktu bagi Makassar menjadi kota ke-4 yang  mendapat kesempatan kunjungan dari rangkaian OPPO Selfie Tour 2017 setelah sebelumnya berlangsung di Jakarta, Malang dan Palembang. Sebuah café bernuansa klasik dengan suasana yang nyaman dan hangat serta sajian steak lezatnya juga es krim nikmatnya yang menggoda dan menjadi salah satu terfavorit di Makassar adalah tempat kami berkumpul, Bon café namanya terletak jalan Andi Pangerang Pettarani, Makassar bagian utara.

Read the rest of this entry

Explore The World, Dancow Lindungi

Explore The World, Dancow Lindungi

dancow9

Menurut penelitian Hojsak yang dipublikasikan pada tahun 2010, asupan spesifik seperti Lactobacillus Rhamnosus terbukti dapat membantu menurunkan infeksi pada anak. Selain itu, vitamin dan mineral spesifik seperti vitamin A, C, dan E serta mineral selenium dan zink juga dapat membantu mendukung daya tahan tubuh si kecil. Sedangkan untuk mendukung perkembangan otak dan pertumbuhan fisiknya dibutuhkan nutrisi seperti misalnya minyak ikan, protein dan kalsium.

“Saat si Kecil sehat dan terlindungi, ia dapat bereksplorasi sesuai dengan tahapan usianya untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisiknya “ tutur Ibu Sari Sunda Bulan AMG, dalam media gathering bersama Dancow siang itu.

•••

Sebenarnya sudah sejak dua pekan sebelumnya saya merencanakan akan mengajak anak-anak bermain di Dancow Explore The World, sabtu-minggu, 29-30 Oktober 2016 kemarin. Bukan karena seperti yang sudah-sudah tentang kesepakatan kami –disetiap akhir pekan akan melakukan perjalanan-perjalanan menyenangkan bersama-, tapi kali ini karena saya mendapat kesempatan untuk hadir sebagai undangan, dalam seminar Dancow Parenting Center yang merupakan kegiatan rutin dan telah dijalankan untuk memberikan edukasi bagi orang tua mengenai nutrisi, tumbuh kembang dan pola asuh untuk si kecil. Kegiatan yang juga merupakan wujud komitmen Nestle DANCOW Excelnutri+ untuk menjadi mitra kepercayaan orang tua, seperti kamu dan saya =D.

Read the rest of this entry

#Bombema – Bom Benang Makassar

#Bombema – Bom Benang Makassar

Catalog of Yarn Bombing Makassar 2014Kemarin adalah hari perdana pemutaran dokumenter Bom Benang 2014. Bom Benang 2014 merupakan event tahunan yang digelar oleh Komunitas Perajut Makassar, Quiqui. Dan mengambil tema Benang di Halaman, mengajak kita untuk sedikit mengenang kembali hangatnya sebuah halaman.

Melibatkan masyarakat luas utamanya mereka yang terkasih, para tetangga untuk turut serta melilit benang dan meminta kesediannya menjadikan halaman serta pagar-pagar mereka menjadi bagian dari galeri. Yang mana proses ini merupakan bagian dari pra event festival Bom Benang 2014. Bukankah mengambil sedikit perhatian dari lingkungan terdekat adalah awal dari sebuah perubahan yang besar?. Ciyee…

•••

Saya mengenal komunitas ini (lagi-lagi) dari kak Nanie. Hari itu, beberapa tahun yang lalu, kak Nanie memang sempat mengajak saya untuk ikut kelas merajut yang katanya digagas oleh Eka –salah seorang crafter Makassar dengan Camane Craft sebagai branding produknya-. Tapi sepertinya saya belum memiliki waktu yang tepat untuk bergabung dalam kelas-kelas merajut tersebut. Hingga mereka menggelar sebuah acara melilit benang, membalut sebuah pohon besar. Sebenarnya saya sempat menemani kak Nanie untuk mengambil jatah benang untuk keikutsertaanya pada event tersebut. Tapi saya belum berani menawarkan diri untuk membantu. Padahal dalam hati, ingin sekali menjadi bagian dalam membalut sebuah pohon. Itulah ya, kenapa berterus terang selalu lebih berharga daripada diam-diam menahan rindu… pppfft.

Sejak saat itu, ketertarikan saya dalam seni kriya khususnya dunia benang dan kait mengait ini terus berlanjut, mengalir seperti air, merona seperti senja bahkan tabah – setabah hujan bulan Juni XD. Dan saya pun mulai membeli jarum dengan ukuran yang benar sebagai bagian dari standar kelayakan mutu rajutan (hallah !). Lalu menumpuk benang-benang cantik sebagai bagian dari penyakit naga –yang katanya suka mengumpulkan harta karun-. Hingga membuka kelas sederhana untuk mengambil hati para tetangga dan berbicara dari hati ke hati tentang betapa terganggunya saya dengan tumpukan sampah di tanah kosong samping rumah yang mereka buang tanpa rasa malu dan bersalah.

Lalu akhirnya saya berhasil menjadi bagian dalam event Bom Benang Makassar 2013 di Taman Segitiga Makassar. Luar biasa rasanya bisa ikut serta memamerkan karya, Mejik! (maklum, sedikit banyak saya memang tukang pamer soalnya :|). Dan di tahun berikutnya Bom Benang Makassar 2014 – Benang di Halaman memberikan kami ruang sebebas-bebasnya untuk berekspresi.

Hingga suatu pagi, saya ngantor tanpa mandi karena air yang tidak mengalir – suram! . Saya benar-benar kesal hari itu, yang kemudian membuahkan ide untuk mengangkat masalah krisis air ini menjadi karya yang akan saya ikutkan dalam Bom Benang 2014 (belakang diketahui, ketika saya kesal akan banyak ide yang bermunculan! XD #Ngek)

Maka jadilah sebuah ember berbungkus rajutan dengan warna dasar coklat yang terinspirasi dari tanah –air tanah ceritanya- hingga warna pola dari perusahaan air bersih yang ada di negeri ini XD (hahahah sok banget XD ). Tak hanya ember, saya juga menyertakan selang yang dibungkus rajutan, keran air, dan aliran air. Sayangnya, saya kurang tanggap ketika mendapati karya saya ini hanya diletakkan begitu saja seperti tidak berguna di salah satu sudut ruang pamer hari itu. Saya pikir memang didisplay seperti itu, ternyata tidak XD. Jadilah siang itu saya menempelkan seadanya karya saya yang luar biasa itu pada sebatang bambu. Sepertinya saya memang tidak berbakat jadi seniman hahaha… =)))).

Lalu hari ini saya mendapatkan kejutan yang luar biasa. Seseorang diluar sana mengagumi karya saya dan menuliskannya dalam sebuah blog, bisa dilihat di sini. Saya pun kembali bersemangat dan merasa berhasil menjadi seorang seniman. Terima kasih…

Sampai ketemu di Bom Benang tahun ini. Silakan dinikmati dokumenter Bom Benang Makassar 2014.

Karya : Yunita Maretha