…Mekkah Al Mukharramah…

kabah.jpg

Mekkah Al Mukharramah adalah tempat yang dipilih ALLAH sebagai tempat bagi umat-Nya. Oleh Karena itu Dia menyucikan dan menjadikannya sebagai tanah suci yang aman dan damai.

Diceritakan bahwa setiap malam ALLAH memandang ke arah penduduk bumi. Orang yang pertama dilihatnya adalah penghuni Masjidil Haram. Barang siapa yang dilihatnya sedang melakukan shalat, maka dia akan mengampuninya, serta barang siapa yang dilihatnya sedang berdiri menghadap Ka’bah, maka Dia akan mengampuninya.

Di Mekkah inilah, Nabi junjungan kita telah dilahirkan. Disinilah Baginda di besarkan hingga waktu kenabiannya, dan Baginda menghabiskan separuh Kenabiannya di Mekkah, hingga berhijrah ke Madinah Al Munawwarah.

Betapa beratnya hati Rasulullah, sayu pilunya ketika hendak meninggalkan tanah tumpah darahnya, hingga tersurat sebuah ungakapan cinta Baginda terhadap Mekkah dan Baitullah

Sabda Rasulullah, ” Demi Allah, sesungguhnya Engkau adalah bumi yang paling baik dan paling di cintai di sisi Allah, dan seandainya Aku tidak di usir dari Mu, Aku pasti tidak akan meninggalkan MU “.

Namun Rasulullah sering merindukan Mekkah. Pinta Baginda kepada Allah. ” Ya ALLAH, cintakanlah kami kepada Madinah sebagaimana cinta kami kepada Mekkah “.

muslimah 07 Dzulhijah 1423

7 Responses »

  1. tiap kali dengar cerita tentang mekkah dan Ka’bah, selalu bertambah kerinduan untuk mengunjunginya…

    salam kenal.
    __________
    unga : salam juga…. iyah semoga dimudahkan yagh pak..
    he2

  2. assalamu’alaikum
    met lebaran yah mbak… taqobbalallahu minna wa minkum…
    hikz…dah lama nih ga lebaran di sulawesi…. ;(
    __________
    unga : wa’alaykumsalam….
    taqobbal yaa kariim….
    hayoooo mudik, ato ntar ajh klu udah lulus kuliahnya sekalian bawa2an hi2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *