Gathering Hijup X Softex Daun Sirih Makassar

Jika dapat mengulang waktu, pengen rasanya saya menyudahi kekesalan saya bertemu pembalut dengan gel di dalamnya. Ini sangat menyulitkan ketika harus dibersihkan, saya pemegang prinsip pembalut harus dibersihin dulu baru boleh dibuang. Walau sebenarnya saya tipe pengguna pembalut yang milihan, namun tidak menutup kemungkinan hanya menggunakan pembalut dari merek yang sama secara berkepanjangan jika sudah menemukan produk yang tepat. Sedang pada kenyataannya tiap kali membeli pembalut saya hanya melihat kemasannya yang menarik dan ilustasi tampak nyaman dan aman saat dipakai. Itulah mengapa hingga saat ini saya belum benar-benar menemukan produk yang cocok. Belum lagi udah suudzon duluan karena dipasaran marak pembalut yang tidak aman untuk kesehatan dengan kadar bahan kimia yang cukup tinggi, hingga pernah kepikiran juga untuk menggunakan pembalut kain.

Sore itu saya bergegas memesan taksi online untuk memenuhi satu undangan HIJUP Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih goes to Makassar. Menggunakan taksi online adalah opsi yang paling sempurna ketika jalan-jalan sudah mulai macet karena menjelang akhir ramadhan, sepertinya setiap orang lebih betah menghabiskan hari di luar rumah.

Telat lebih dari sejam membuat mood sedikit gak oke, macet diperjalanan salah satu sebabnya hingga saya sedikit tergesa menuju tempat acara, ON20 Bar & Sky Dining Lounge Aston Hotel Makassar. Untung saja saat tiba disana acara belum dimulai, beranjak memasuki ruang acara mood berangsur membaik suasana dan dekorasi yang didominasi warna hijau juga putih memberi kesan bersih dan segar.

10 menit kemudian acara benar-benar dimulai, ada 3 sesi acara yang membuat sore itu menjadi hangat; satu sesi sharing season bersama Ashry Rizqy Rabani (Social Media Influencer), satu sesi talkshow membahas pentingnya membangun kebiasaan dan memelihara serta merawat kesehatan area kewanitaan bersama Bram Pradipta (Specialis Obserti Ginekologi) dan sesi terakhir dimeriahkan oleh Sandhy Geta dengan workshop Flat Lay Photography. Seru! Kebayang nyeselnya kalau tadi sampai gak dateng acara ini.

Talkshow Kebiasaan Sehat Untuk Merawat Kesehatan Area Kewanitaan

Selain tentu saja keseruan dalam gathreing ini amat berkesan, edukasi kesehatan area kewanitaan yang sangat bermanfaat hadir pula sebuah produk dengan bahan alami yang aman digunakan ketika kita sedang datang bulan. Sebagai seorang perempuan tentu saja kesadaran dan kepedulian akan hal yang satu ini amat penting, jangan sampai hanya karena ketidaktahuan kita maka hal-hal yang seharusnya tidak perlu terjadi bakal terjadi. Misalnya kita harus mengganti pembalut setiap 3 jam sekali penuh-gak-penuh, namun karena tidak mengetahuinya pembalut kerap kita pakai karena dirasa masih bersih, padahal tidak demikian. Pemakaian pembalut yang terlalu lama akan mempengaruhi kesehatan area kewanitaan kita sebab daerah tersebut adalah area dengan tingkat kelembaban yang tinggi. Kebayang kan betapa jamur dan bakteri akan tumbuh dengan subur dan riang gembira hingga keputihan pun tak terelakan lagi. Atau paling tidak kita sudah harus tahu apa saja penyebab keputihan hanya dari membauinya, misalnya keputhan berbau masam disebabkan oleh jamur, keputihan berbau amis disebabkan oleh bakteri, keputihan berbau busuk disebabkan oleh virus. Selanjutnya jika telah mengetahui hal tersebut maka akan sangat membantu kita dalam mengambil langkah tepat dengan memeriksakan diri ke dokter bukan hanya membiarkannya begitu saja.

Dalam talkshow ini kami juga diberikan pesan-pesan cantik oleh dr. Bram tentang bagaimana menjaga kesehatan kewanitaan secara umum, nah catet yah, diantaranya adalah…

  1. Mengeringkan vagina setelah buang air hingga benar-benar kering
  2. Pembasuhan vagina setelah buang air dilakukan dari arah depan ke belakang.
  3. Gunakan pembersih area kewanitaan dari bahan yang alami, tidak mencari efek wangi, memutihkan atau sensasi lainnya karena kebanyakan produk tersebut mengadung bahan kimia.
  4. Sebelum dan sesudah bersenggama area kewanitaan harus dibersihkan.
  5. Tidak menggunakan alat pembersih yang menyebabkan keluhan bertambah, atau memperburuk kondisi vagina seperti alat semprot yang memungkinkan bakteri atau virus semakin jauh masuk ke dalam liang vagina.
  6. Lakukan pola hidup sehat dengan tidak merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol
  7. Tidak mencukur habis rambut area kewanitaan.

Lalu kapankah kita harus ke dokter ketika memiliki keluhan tentang area kewanitaan ini? “Kalian harus melakukan pemeriksaan ke dokter jika terjadi perubahan warna konsistensi keputihan, warna vagina menjadi lebih kemerahan dari sebelumnya dan adanya benjolan”. Sambung dr. Bram menutup sesi materi talkshownya.

Softex Daun Sirih

Ya, begitulah keputihan memang masalah yang gak ada habisnya bagi perempuan dari dulu hingga sekarang, makanya gak heran kalau banyak sudah resep tradisional dibuat untuk mengatasi masalah satu ini. Salah satu resep yang cukup populer dari jaman eyang saya dan eyang-eyangnya lagi untuk mengatasi keputihan adalah rebusan daun sirih yang digunakan sebagai air basuhan setelah buang air. Tentu saja ini menjadi resep tradisional yang sangat mujarab bahkan hingga saat ini sebab daun sirih itu sendiri mengandung beberapa senyawa yang dapat mendukung sehatnya area kewanitaan –kandungan dalam daun sirih diantaranya minyak atsiri yang terdiri dari betlephenol, eugenol dan chavicol– hingga menjadi antiseptik alami, hal ini pun dibenarkan oleh dr. Bram.

So, beruntungnya kita hidup saat ini sebab sudah ada produk kewanitaan yang mengandung bahan alami ini. PT. Softex Indonesia dengan pembalut dan panty liners Softex Daun Sirihnya, tentu saja produk ini dikeluarkan setelah melakukan riset tentang masalah kewanitaan yang sering terjadi, apalagi kalau bukan keputihan. Okenya lagi produk yang satu ini sudah mendapatkan sertifikasi aman bagi kulit sensitif, lulus uji hypoallergenic dari Australian Dermatologist.

Terus apa ajah sih produk dari Softex Daun Sirih ini? Jadi selain Softex Daun Sirih slim reguler flow 23 cm (wing/non wing) ada juga Softex Daun Sirih Slim Heavy Flow 29cm, slim extra heavy flow 36cm, Softex Daun Sirih panty liners 15cm dan Softex Daun Sirih Panty Liners Longer and Wider 18 cm. Lengkap yah bo!? Udah ada bayangan nih kayaknya produk yang tepat buat menemani hari-hari datang bulan saya juga untuk kesegaran area kewanitaan tiap harinya. Kalau ada yang lebih baik dan cocok apalagi dengan kandungan bahan alami yang memang sudah terbukti khasiatnya kenapa enggak? Apalagi produk ini bebas gel! Iiih syukaa… Secara yah, daripada juga milih pake pembalut kain karena merasa produk ini paling aman sedunia, padahal belum tentu nyucinya steril, duh ngeri. At lease mari kita menularkan gaya hidup sehat, selain mudah didapatkan di supermarket terdekat bahkan sampe warung sebelah rumah, kebutuhan akan pembalut teratasi, tentunya bersih sehat bebas worry!.

Sementara itu ada sebuah hampes cantik masih dengan kotak berwarna hijau yang berisi ragam produk Softex Daun Sirih serta sebuat scarft manis dari HIJUP yang sedari-tadi menanti manja di atas meja setiap tamu undangan siap dijadikan oleh-oleh dan properti belajar foto di sesi selanjutnya. Ohya, buat kalian yang masih pengen nambah koleksi kece dari HIJUP saya kasih voucher diskon  belanja di HIJUP.com sebesar Rp. 50.000,-  nih yah, cukup dengan belanja minmal Rp. 250.000,- ini kode Voucher-nya HIJUPSFTXMKS cusss buruan, berlaku hingga 12 Agustus 2018 sajah!.

Flat Lay Workshop Photography

Bersama Sandhy Geta dalam meet up bloggers HIJUP X Softex Daun Sirih, sore itu menjadi semakin penuh arti. Sesi workshop photography ini berlangsung sangat santai dan menyenangkan, terbukti walau dengan waktu yang relatif singkat para undangan yang juga peserta workshop mampu menghasilkan foto yang bagus. Sandhy mengajarkan bagaimana mendapatkan sebuah foto yang baik dengan menggunakan tehnik foto Flat Lay, konsep penataan objek pada sudut datar.

Tentu saja kalian pun dapat menghasilkan foto yang bagus dengan tips dari Sandhy Geta ini:

  • Gunakan latar belakang yang tidak terlalu ramai, misalnya latar putih atau latar dengan tekstur kayu.
  • Ada 2 opsi penataan objek dalam tehnik ini, objek diletakan secara berantakan namun tetap memperhatikan nilai artistiknya atau objek dirapikan dengan sempurna.
  • Fokus pada objek dengan mengurangi properti yang tidak sesuai dengan tema dan berlebihan.
  • Setiap foto harus mempunyai pencahayaan yang baik, gunakan cahaya alami atau cahaya tambahan dan lalukan editing untuk brightness dan contras.

Hasilnya? jangan ditanya lagi, bagus-bagus banget…. Gak percaya? Kepoin ajah tagar ini dari Instagram kalian: #HIJUPxSoftexDaunSirih #BersihSehatBebasWorry #HIJUPBLOGGERSMakassar #RamadhanRayaHIJUP. Masih penasaran? Boleh follow akun HIJUP @HIJUP dan Softex Daun Sirih @WomenHealthypedia ada banyak foto keren yang dikompetisikan hasil dari belajar  bersama Sandhy Geta ini dan info-info menarik lainnya khusus buat kita semua yang paling cantik dan baik hatinya.

Sandhy Geta selfie bersama para pemenang kompetisi Flat Lay Photography di akhir acara

 

23 thoughts on “Gathering Hijup X Softex Daun Sirih Makassar”

  1. Seru ya acaranya, plus banyak sekali informasi mengenai kesehataan organ kewanitaan yang pentig banget untuk diketahui teteh-teteh seperti saya ini wkwkwk. Seru dan banyak hadiahnya, aku sukaa *eh.

  2. Seru ya acaranya, plus banyak sekali informasi mengenai kesehataan organ kewanitaan yang pentig banget untuk diketahui teteh-teteh seperti saya ini wkwkwk. Seru dan banyak hadiahnya, aku sukaa *eh.

  3. Senang skali bisa ikutan acara seperti ini. Semoga kedeoan bisa sering2 ikutan. Btw, saya sudah coba softex daun sirihnya loh kk. Enak dan sangat nyaman

      1. Iya softexnya mudah menyerap jadi ndak gampang bocor, dipake linersnya juga nyaman ndak kaku kalo dipake…

  4. Senang skali bisa ikutan acara seperti ini. Semoga kedeoan bisa sering2 ikutan. Btw, saya sudah coba softex daun sirihnya loh kk. Enak dan sangat nyaman

      1. Iya softexnya mudah menyerap jadi ndak gampang bocor, dipake linersnya juga nyaman ndak kaku kalo dipake…

  5. Kukira bakalan batal ki datang kak karena maupi bukapuasa orang baru saya kiat ki hihihi ternyata lumayan lama maq tiba , kak Nyung jg itu kena macet parah waktu itu.
    Btw.. eventnya seru ini bisa bikin qt ngumpul semua ya akhirnya hihih

  6. Kukira bakalan batal ki datang kak karena maupi bukapuasa orang baru saya kiat ki hihihi ternyata lumayan lama maq tiba , kak Nyung jg itu kena macet parah waktu itu.
    Btw.. eventnya seru ini bisa bikin qt ngumpul semua ya akhirnya hihih

  7. Kukira bakalan batal ki datang kak karena maupi bukapuasa orang baru saya kiat ki hihihi ternyata lumayan lama maq tiba , kak Nyung jg itu kena macet parah waktu itu.
    Btw.. eventnya seru ini bisa bikin qt ngumpul semua ya akhirnya hihih

  8. kupikir kak unga gak datangmi gang , ternyata kena macet parah waktu itu di?
    untungnya bisa disempatkan ke event kece ini
    ketemuan sama puluhan blogger kesyaangan ..
    semoga ada lg event yg seterusnya bisa menampung blogger2 makassar sebanyak ini huheehehe

  9. kupikir kak unga gak datangmi gang , ternyata kena macet parah waktu itu di?
    untungnya bisa disempatkan ke event kece ini
    ketemuan sama puluhan blogger kesyaangan ..
    semoga ada lg event yg seterusnya bisa menampung blogger2 makassar sebanyak ini huheehehe

  10. kupikir kak unga gak datangmi gang , ternyata kena macet parah waktu itu di?
    untungnya bisa disempatkan ke event kece ini
    ketemuan sama puluhan blogger kesyaangan ..
    semoga ada lg event yg seterusnya bisa menampung blogger2 makassar sebanyak ini huheehehe

  11. kupikir kak unga gak datangmi gang , ternyata kena macet parah waktu itu di?
    untungnya bisa disempatkan ke event kece ini
    ketemuan sama puluhan blogger kesyaangan ..
    semoga ada lg event yg seterusnya bisa menampung blogger2 makassar sebanyak ini huheehehe

Comments are closed.