Kini HokBen Hadir di Makassar!

Saya bergegas mengeluarkan mobil dari garasi, langit begitu biru dan terang, hanya sedikit semburat putih awan yang menghiasinya. Cuaca tidak terlalu panas tapi cukup terang hingga perlu menurunkan sun shield agar tidak silau. Rutenya hari ini adalah saya akan pergi ke utara Makassar untuk mengantar barang lalu lanjut ke arah barat Makassar untuk memenuhi undangan pembukaan salah satu gerai restoran siap saji.

Ternyata yang tadinya prediksi saya hanya memakan waktu sekitar 30-40 menitan untuk sampai ke tempat berikutnya, perjalanan itu akhirnya menghabiskan waktu lebih kurang 2 jam! Asap mengepul pekat membuat langit menjadi hitam, suasana pun menjadi suram karena ban terbakar dan jalan menjadi macet, ada demo di Fly Over Urip Sumoharjo.

Diantara penuh sesaknya suasana demo serta awan gelap yang hampir menutupi langit, pikiran saya terus saja berputar-putar hingga teringat hari-hari mengesankan bersama mereka yang terkasih. “Makan dulu yuk!” Tawar bude saat menjemputnya sepulang kantor. Diwaktu liburan dan kembali ke jakarta, rutinitas yang saya lakukan adalah ikut mengantar setiap pagi lalu menjemputnya di sore hari, lalu HokBen hampir selalu hadir mengisi sore kami yang hangat. Begitupun ibu saya, tidak perlu bertanya mau jajanan apa, bawakan saja besekan HokBen lalu saya akan mendapatkan senyum terbaik di seluruh dunia.

Jika bukan karena ingin mengenang masa-masa bersama tante juga menghadirkan perasaan bahagia akan senyuman ibu bersama HokBen, saya sudah putar balik dan tidak nekat menerobos demo.

Ya! Akhirnya HokBen hadir di Makassar dan mulai beroperasi pada tanggal 7 April 2023, restoran siap saji yang berkomitmen untuk memanjakan lidah pelanggan dengan produk makanan bergaya khas jepang yang lezat, berkualitas dan halal di Indonesia pada usianya yang ke 38 tahun ini memperluas jangkauan hingga ke pulau Sulawesi, Sulawesi Selatan tepatnya Kota Makassar, kota pertama di pulau Sulawesi.

Sebuah gerai di Arcade Mall Ratu Indah sudah dipadati undangan juga pengunjung ketika saya sampai, dari jauh terlihat sebuah logo berlatar kuning, bergambar 2 orang anak dengan mata mereka yang berbinar indah, seperti hati ini yang ikut berseri walau tidak dapat menahan debaran di dada, ada rasa kangen yang memaksa untuk keluar.

Sosialisasi Halal di HokBen

Setelah melakukan registrasi saya berdiri di belakang dan langsung menyimak acara yang sedang berlangsung. Ternyata sedang ada sosialisasi halal dari Bapak Salman Fattah, beliau dari BPJPH Satgas Halal Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan ramah Bapak Salman menyampaikan betapa pentingnya makanan halal terutama untuk semua muslim yang mengutamakan kehalalan sebagai bagian dari syariat Islam; tentang bagaimana proses pemotongan hewan yang akan dikonsumsi dan proses-proses setelahnya.

Sebagai lembaga yang mengeluarkan sertifikat halal, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), badan yang berada di bawah Kementerian Agama melalui Bapak Salman Fattah mensosialisasikan bahwa sejak tanggal 17 Oktober 2023 yang akan datang seluruh produk UMKM dan perusahaan besar yang beredar sudah harus memiliki sertifikat halal dari BPJPH dengan layanan yang tentu saja gratis. HokBen sendri telah mengantongi sertifikat halal MUI tahun 2008, bernomor 001600488 dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021 serta sertifikasi BSI ISO 9001:2015, Quality Managemant pada 12 Maret 2019

HokBen Sebagai Restoran Favorit

Pembukaan gerai pertama di Sulawesi ini tentu menjawab harapan dan penantian pelanggan HokBen di luar pulau Jawa. Gak perlu lagi nitip-nitip jika ingin menikmati menu-menu dari restoran yang telah memiliki 355 gerai serta tersebar di 77 kota di Indonesia ini.

Apalagi dengan pilihan menu beragam, menjadikan HokBen sebagai restoran favorit yang bisa menyatukan rasa para pelanggan serta membuat pelanggan merasa aman dengan sertifikat halalnya yang menjamin kehalalan semua menunya, mulai dari bahan baku, proses produksi sampai siap disajikan.

Tak hanya itu, sebagai merek asli Indonesia HokBen telah menerima berbagai penghargaan baik nasional maupun internasional, diantaranya;

  • Penghargaan dari HerStory Indonesia Moms Fafovite Kidz Brand Awards 2022 in Category Kids Restaurant.
  • Indonesia Best Millenial Women Brand Choise 2021 with Great Marketing Strategy in Category Fastfood dari Warta Ekonomi.
  • Penghargaan ‘Millenials Top Brand Awards’ dari Warta Ekonomi di tahun 2019.
  • Brand of The Year 2017 – 2018 Quick Service Restaurants Indonesia dari World Branding Awards.
  • Top 3 Most Powerfull Reataurant Brand in Indonesia dari Survey Brand Asia 2017 Nikkei BP Consulting, Inc Cooperation with Markplus, Inc.

Tidak sampai di sana  kolaborasi Hokben bersama Rebricks dalam pengolahan sampah plastik mika bekas HokBen untuk dijadikan bahan bangunan roster yang kemudian digunakan kembali di HokBen sebagai bagian dari desain interior pada gerai-gerainya merupakan upaya yang layak diacungi jempol sebagai upaya melestarikan lingkungan, dimana 1 roster menggunakan 10 plastik mika bekas HokBen dan saat ini sudah ada 20 gerai HokBen yang menggunakan eco-roster dari pengolahan 17.380 plastik mika atau sekitar 150kg sampah platik mika.

Promo Pembukaan HokBen

Rasanya sudah tidak sabar membawa keluarga untuk menikmati sajian dari restoran yang menambah ragam pilihan kuliner di Sulawesi tepatnya di Makassar ini. Ohya, selain makan di tempat (dine in), kalian juga bisa mendapakan layanan pesan antar (delivery) serta order online melalui apliaksi yang akan menghadirkan menu-menu khas HokBen seperti; Ekaddo, Tori No Teba, Egg Chicken Roll, HokBen Fried Chicken, Eby Furai, Kani Roll, Beef/Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau set menu seperti; Bento Spesial, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki dan juga Ramen sebagi menu terbarunya, juga pilihan snack and dessert yang cocok untuk dinikmati sambil bersantai.

Selama periode promosi juga telah disiapkan untuk menyambut warga Sulawesi Selatan tercinta berbagai macam souvenir menarik bisa teman-teman dapatkan dengan pembelian sejumlah tertentu; seperti payung, bantal, tumbler, dan berbagai produk gratis.

Simak Promonya yaaahh…!:

  • Tanggal 7, 10, 13 April 2023 akan ada hadiah payung HokBen untuk setiap pembelian 2 Bento Spesial (1 dan 4).
  • Tanggal 8, 11, 14 April 2023 akan ada hadiah bantal HokBen untuk setiap pembelian 2 Bento Spesial (1 dan 4).
  • Tanggal 9, 12, 15 April 2023 hadiah tumbler sudah menanti untuk setiap pembelian 2 Bento spesial (1 dan 4).
  • Tanggal 16 April 2023 Free Voucher Makan HokBen 1 tahun senilai Rp. 800.000 setiap transaksi minimal Rp. 200.000 (sudah termasuk pajak).

Juga ada Lucky Deep mulai tanggal 17 April 2023 – 5 Mei 2023 setiap hari senin – kamis berupa hadiah menarik untuk setiap transaksi minimal Rp. 100.000 nett. Pada tanggal 7 April 2023 – 28 April 2023 setiap pembelian paket HokBen Fried Chicken 2pc + Nasi + Teh Botol Sosro akan mendapatkan harga khusus dari Rp. 61.000 menjadi Rp. 42.000 (sudah termasuk pajak).

Restoran HokBen tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Kawang, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Klaten, Purwokerto, Pekalongan, Salatiga, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Gresik, Jember, Malang, Depasar, Lombok, Bandar Lampung, Palembang, Prabumulih, Medan, Binjai, Dumai, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Padang, Bukittinggi. Layanan HokBen terdiri dari makan di tempat, pesanan di bawa pulang, Hokben delivery melalui 1 500 505 atau melalui pesan online di www.hokben.co.id dan HokBen Apps yang tersedia di Google Play Store dan Apple Store, pesanan melalui kendaraan lewat (Drive thru), Acara ulang tahun (Birhday Party), serta pesanan dalam jumlah besar (Large Order). Tahun 2020, HokBen memperkenalkan konsep HokBen Kitchen yakni outlet yang hanya melayani pesanan dibawa pulang (take away) dan delivery.

Tidak terasa waktu hampir menunjukan saat berbuka puasa, akhirnya acara yang ditunggu-tunggupun tiba juga yaitu pemotongan pita yang merupakan seremonial pembukaan dengan resmi gerai HokBen ke 355 di Makassar berlanjut diramaikan oleh Tari 4 Etnis dan doa bersama. Yaaaaiiiy…!.

Setelah mengikuti berbagai rangkaian acara kemudian setiap tamu undangan dipersilahkan kembali untuk masuk ke dalam gerai HokBen. Sebuah sajian dalam kantongan HokBen kini ada di hadapan saya, melirik teman yang telah membuka miliknya membuat saya semakin deg-deg-an. Ini tidak hanya sekedar sekotak bento yang bisa saja saya beli begitu saja, tapi sekotak kenangan yang akan membuat mereka yang telah pergi hadir kembali. Bagi saya inilah kotak Bento terbaik di awal pembukaan gerai ini, sebuah restoran siap saji yang telah hadir di Jakarta sejak 18 April 1985 di bawah manajemen PT. Eka Bogainti kini hadir di Makassar!.

7 thoughts on “Kini HokBen Hadir di Makassar!”

  1. Alhamdulillah sdah hadir di makassar
    Sdah lama menunggu kedirannya
    Next kita healing ke Hokben.. Pengen icip rasa nya yang bikin penasaran.

  2. Dulu waktu ngerantau di ibukota hokben jd menu andalan buat makan siang.. eh skrg udh ada di makassar… mantap deh buat t4 nongki2 dan nostalgia 😊😊😊😍

Comments are closed.