Pembukaan Ayam Tappe’Jo Makassar

Satu lagi warung ayam goreng yang bisa jadi alternatif pilihan kalian jajan gorengan ayam. Spesialnya di warung yang satu ini kalian akan mendapatkan bukan hanya 3 atau 5 varian sambalnya, tapi ada 8 pilihan sambal yang dapat menambah selera makan kalian menghabiskan ayam goreng empuk bersama teman, sahabat dan keluarga.

Ayam Goreng Tappe’ Jo hadir di jl Sultan Alauddin Makassar, satu dari dua cabangnya yang sudah tersedia di Makassar.

Suka ayam goreng? Saya suka! Tapi bukan berarti saya doyan semua ayam goreng yang dijual dimana saja, saya sering mendapatkan jajanan goreng ayam dari beberapa warung dan rumah makan yang memang sudah menjadi favorit. Kalau bukan karena ayamnya yang empuk, tempatnya yang bersih pasti karena sambal yang nikmat, selain tentu saja harganya yang murah, hehe.

Jadilah sore itu saya memenuhi undangan Grand Openning salah satu rumah makan yang menyediakan ayam goreng, sekalian buka puasa bersama beberapa teman, sudah lama juga saya tidak ngumpul bareng mereka. Sedikit khawatir akan terjebak macet, saya sudah siap-siap sejak pukul 4 sore. Tapi, rencana tidak berjalan dengan baik, ada saja yang membuat saya terlambat keluar rumah, sore itu saya harus menyediakan beberapa bingkisan lebaran untuk korban kebakaran, maka drama pun dimulai… XD

Saya keluar rumah jam 5 lebih, rencana menaiki taksi online tidak berjalan dengan sempurna, beberapa kali pesanan saya ditolak, saya rasa diluar sana jalanan pasti sudah sangat macet. Untungnya adik saya bersedia mengatar dan benar saja hampir 45 menit kami terjebak macet padahal jarak dari rumah saya menuju rumah makan Ayam Goreng Tappe’ jo hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 10 menit jika tidak macet.

Grand Opening Ayam Tappe’ Jo

Sebuah ruko berlantai 2 dengan cat pagar berwarna kuning berlist merah dipenuhi oleh karangan bunga yang bertulis “Selamat dan Sukses” dengan kendaraan terpakir sesak di depannya, membuat saya yakin inilah tempatnya, apalagi dari tempat saya berdiri, di sebuah separator balik arah, terdengar musik yang cukup meriah, sebuah papan nama bergambar ayam unyu berwarna putih dengan sebuah cabe merah melintang di bawahnya bertulis “Ayam Tappe’ Jo” tertempel cantik pada pagar balkon lantai 2 ruko tersebut menghadap ke jalan. Tidak salah lagi, ini dia…

Suasananya sangat meriah dan dipadati pengunjung, ada yang memang ingin berbuka puasa juga ada yang datang sebagai undangan di acara pembukaan warung ayam ini. Saya naik ke lantai 2 dengan sedikit ragu, khawatir tidak kebagian tempat duduk dan tidak dapat bertemu teman-teman yang sudah tiba lebih dulu. Untungnya saya dengan mudah menemukan kak Nanie yang sudah duduk cantik di dekat pintu ruangan tengah melambai-lambaikan tangannya ke arah saya sambil tetap berbicara lewat handphone dengan saya.

Suasana sore itu sangat ramai, beberapa wajah cukup familiar tentu saja selain beberapa teman dari Komunitas Blogger Makassar, Angingmammiri. Saya mengingat-ingat dimana saya pernah bertemu dengan wajah-wajah tersebut. Yaa ampun, ternyata beberapa diantaranya sering nongol di youtube dan instagram, selebgram! Ciiiyeee ketemu artis… XD. Sore itu juga dimeriahkan oleh Ismi Amaliah, seorang peserta yang pernah mengikuti ajang X factor Indonesia dengan mempersembahkan beberapa lagu untuk menghibur tamu undangan acara pembukaan Ayam Tappe’ Jo Makassar. Setelah beberapa lomba dan games serta kuis yang dipandu meriah oleh MC, pembukaan warung Ayam Tappe’ Jo ditutup dengan foto bersama dan penanda-tanganan piring dari undangan untuk kenang-kenangan kepada Ayam Goreng Tappe’ Jo.

º

Warung Ayam Tappe’ Jo

sumber: Instagram Ayam Tappe’ Jo

Warung Ayam Tappe’ Jo terletak di jalan Sultan Alauddin (depan kampus Unismuh Makassar), tempatnya sangat strategis karena dapat disambangi dengan mudah. Di jalur ini juga merupakan jalur angkot yang cukup ramai, hingga akses kendaraan untuk kesana pun tidak sulit. Warung dengan konsep sederhana ini berlantai 2 ditata dengan interior yang cukup menarik; meja dan kursi yang minimalis, meja kasir dengan tinggi yang sesuai, tangga serta pengaman tangga beraksen kayu dan besi yang manis, beberapa pot tumbuhan hidup yang memberi kesan segar juga beberapa lampu led yang membuat suasana menjadi hidup menawarkan kenyamanan untuk menghabiskan waktu sambil menyantap ayam dengan 8 sambal pilihan, ada sambal matah, sambal cobek-cobek, sambal ijo, sambal kacang, sambal original, sambal terasi, sambal nona manis,  dan sambal nano-nano yang pedasnya semua pas dan humanis. Hallah! Iyah, gak bikin sengsara.

Sumber: Instagram Ayam Tappe’ Jo

Ya, keistimewaan dari Ayam Tappe’ Jo ini memang terletak di ragam sambal yang ditawarkan selain tekstur ayamnya yang empuk, juga beberapa menu paket yang dapat kalian pilih, diantaranya menu paket super (nasi, ayam dan es teh), super besar (combo ayam, combo nasi dan teh kemasan) atau kalian dapat memesan menu ala carte. Selain ayam, disini juga menyediakan cah kangkung, sup ayam, bakso goreng, telur dadar dan otak-otak, sedang untuk minumannya tersedia teh manis, teh tawar panas atau dingin serta es buah.

Yang paling asyik makan di Ayam Tappe’ Jo gak bikin kantong “goyang” lah ya~, range harganya Rp. 13.000,- hingga Rp. 38.000,- aman deh pokoknya mah…

Instagram: ayamtappejomaster

4 thoughts on “Pembukaan Ayam Tappe’Jo Makassar”

  1. enak tawwa ayamnya
    maraja suka hehehe
    itu yg pas penutupan kukira mau tanda tangan apa gitu
    hahaha ternyata piring tawwa..
    nanti mau kesana lagi cobain sambel matah bali nyaaaaa

  2. enak tawwa ayamnya
    maraja suka hehehe
    itu yg pas penutupan kukira mau tanda tangan apa gitu
    hahaha ternyata piring tawwa..
    nanti mau kesana lagi cobain sambel matah bali nyaaaaa

Comments are closed.