Safi Skincare; Halal, Natural, Teruji

Photo: Gadis Maharani
Emang gak ada yang kebetulan di dunia ini, soalnya beberapa bulan terakhir saya sedang menggeluti hobi baru berburu produk perawatan kulit ketika menerima undangan Gathering Safi White Expert. Awalnya saya gak ngerti kalau Safi adalah salah satu brand produk perawatan untuk kulit –wajah-, kirain mah brand fashion atau butik atau e-commece fashion muslim yang buka toko offline gitu, makanya waktu ada kabar acara ini saya iya-in ajah. Memang sih, akhir-akhir ini saya mulai sadar jika kulit wajah udah gak se-oke dulu, rasanya kering hingga menimbulkan rasa gatal. Sudah waktunya butuh dukungan perawatan lebih serta banyak doa agar tetep sehat, tidak kering dan gatal serta nyaman dipandang -hallah-.

Safi Skincare sendiri merupakan salah satu produk perawatan kulit yang dikembangkan oleh Safi Research Institute, Malaysia, Institut Halal pertama di dunia yang memproduksi produknya dari bahan-bahan alami terbaik serta diproses dengan cermat juga terbukti secara klinis dapat membantu memperbaiki serta mempertahankan kebaikan kulit wajah; Non Animal Testing, mengembangkan produk dengan tidak menggunakan bahan-bahan dasar hewani; Eco Friendly, hemat energi dan green packaging (Zero PVC) disetiap produk dan kemasannya, mengurangi limbah hingga 50% di tahun 2017, mengurangi penggunaan air; Vegan, sesuai dengan Asean Cosmetic Directive serta legislasi Uni Eropa, menciptakan produk aman untuk konsumen.

Maka bahagia rasanya dapat hadir dan menjadi bagian dalam acara Gathering Safi Skincare bersama teman-teman beauty-gram dan teman-teman blogger Makassar-AngingMammiri, jumat 18 Januari 2019, lantai 7 Melia Hotel, jalan Andi Mappanyukki Makassar. Yah walaupun saya gak beauty-beauty amat tapi saya yakin ini kesempatan untuk tahu lebih banyak tentang Safi dan apakah cocok dengan saya hingga bisa direkomendasikan ke orang lain karena halal, natural dan teruji.

Di hari yang menyenangkan itu Safi menghadirkan ibu Susi selaku Marketing Manager Safi Indonesia, ibu Nindita Ayu Ariendya selaku Senior Brand Executive Safi serta mbak Vindy dari @IniVindy seorang beauty influencer yang sering banget saya tongkrongin channel Youtube-nya. Hingga gak sadar kalau saya jadi ngefans hingga menyembunyikan hiteris dalam hati begitu ngeliat mbak Vindy memasuki ruangan. Monmaap, saya emang jaim. Hihi…

Rangkaian Safi White Expert
Hal serupa juga dijelaskan oleh Nindita Ayu Ariendya , akrab disapa mbak Dita, jika dalam pengolahannya produk Safi melalui proses ekstraksi bahan alami salah satunya Habbatus Saudah serta Oxygen + Bio-White yang membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit dan beberapa proses lainnya hingga membuat produk ini menjadi tahan lama. Terkejut sayatuh, ternyata produk Safi mengandung habbatusaudah, soalnya saya juga pengkonsumsi Habbatus Saudah garis keras karena memang paham benar khasiat herba yang satu ini, salah satunya adalah anti oksidan. Cocok deh kalo gitu yah bok! Hati saya mulai terbuka untuk Safi.

Gak sampai di situ, mbak Vindy yang dari tadi tampak mempesona akhirnya ikut berbagi keseruan menceritakan bagaimana menyenangkannya dapat mengunjungi langsung Safi Research Institute, lalu dengan bahagianya mamerin essence dari Safi yang diracik – dikemas – dipilihin wangian – buat – ngoleh – ngolehin –  dirinya – sendiri. Huhu… Seru banget!.

Memilih Produk Tepat Untuk Perawatan Kulit

Akhirnya setelah talkshow, sesi berikutnya yang ditunggu-tunggu pun tiba. Kami diberi kesempatan untuk mencoba rangkaian produk Safi.

Sebelum menentukan produk apa yang cocok dengan kulit kita, menurut mbak Vindy hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan jenis kulit. Apakah berminyak, kering, sensitif atau kombinasi antara minyakan dan kering. Kalau saya, masalah yang terjadi pada kulit wajah adalah cenderung kering dan sensitif. Jujur saya khawatir memakai produk baru untuk kulit wajah karena faktor sensitif ini, makanya berburu skincare itu cuma sebatas hobi yang berakhiiir pada dihibahkannya produk hasil buruan tadi ke orang-orang yang beruntung biar mereka yang pake dulu, abis gitu kalau bagus baru deh saya pakai juga.  duh, jahat yah XD-.

Begitu pun ketika akan mencoba produk-produk dari Safi, ada kekhawatiran jika kulit saya bakal perih, gatal, memerah atau iritasi lalu menimbulkan keluhan lebih lanjut. Tapi kekhawatiran itu akhirnya saya simpan dulu, lagian kalau terjadi apa-apa bisa langsung curhat dan komplen sama mbak Susi atau mbak Dita. Ahahaha…

Terus produk apa saja sih yang dicobain? Nah ini dia produknya;

Safi  White  Expert Purifying  Make up Remover, kebayang dong yah dari namanya ini berguna untuk membersihkan riasan, jadi teman-teman yang datang dengan riasan udah ON harus rela  ngapus-ngapusin hasil ‘karya‘ mereka. Ruangan yang tadinya tenang jadi riuh karena ada yang gak ridho alisnya dihapus –pen ketawa takut dosa-. Nah, Safi White Expert Purifying ini adalah pembersih berbahan dasar air dengan kandungan habbatusaudah, oxywhite dan teknologi micellar.

Katanya sih produk ini salah satu yang terbaik dan terlaris juga direkomendasikan oleh mbak Vindy sebagai pembersih yang emang ahli membersihkan riasan. Hasilnya, emang expert-lah! riasan satu-satunya yang saya pake dengan paripurna yaitu maskara anti badai, keangkat, bersih dengan syahdunya dan tidak menimbulkan rasa lengket atau kering setelah penggunaannya.

Safi White Expert 2in 1, pada wajah yang telah dibersihkan dari riasan dilangkah selanjutnya menggunakan Safi White Expert 2in1 yang merupakan cleanser dan toner dalam satu wadah berbentuk gel. Produk ini diaplikasikan dengan air, dibusakan terlebih dahulu lalu diusap dengan pijatan lembut pada wajah. Fungsinya untuk membersikan sisa-sisa make up dan debu, juga membersihkan kengan masa lalu –eh-, serta melindung kulit dari paparan radikal bebas dan menjaga keseimbangan ph kulit.

Jika menginginkan pembersih wajah yang meninggalkan sensasi sejuk serta segar di kulit, produk ini adalah produk yang tepat.

Safi White Expert Exfoliator, setelah wajah benar-benar bersih, dilakukanlah langkah selanjutnya men-scrub wajah dengan Safi White Expert Exfoliator, berfungsi mengangkat sel kulit mati dan membersihkan bintik hitam, kotoran juga sebum yang bandel banget ngumpet dalam pori-pori. Penggunaan exfo ini disarankan cukup seminggu sekali atau dua minggu sekali untuk yang memiliki kulit kering serta sensitif seperti saya agar memberikan waktu pada kulit ber-regenerasi dan meminimalisir terjadinya iritasi.

Safi White Expert Ultimate Essence, setelah menggunakan exfoliator kulit saya jadi lebih lembut dan halus. Karena exfo bersifat mengangkat sel kulit mati maka untuk menenangkan kulit setelah proses scrub, langkah berikutnya adalah memberikan essence. Safi White Expert Ultimate Essence ini memiliki tekstur sangat lembut, meresap dengan sempurna dan membuat kulit menjadi lembab serta halus juga tentu saja tidak lengket apalagi berminyak. Fungsinya selain membuat kulit tampak lebih cerah juga membantu menyamarkan pigmentasi, meratakan warna serta mengurangi kemerahan pada kulit wajah dan memberikan nutrisi.

Sampai di tahap ini kekaguman saya untuk Safi rasanya sudah terpenuhi karena hasilnya wajah saya memang jadi lembab, halus dan lembut juga cerah.

Setelah menggunakan Safi Age Defy Gold Water; wajah jadi makin lembab, halus dan lembut
Safi Age Defy Gold Water,  ternyata belum habis rasa kagum saya, di step berikutnya ada Safi Age Defy Gold Water yang menanti dengan efek yang gak kalah bikin hati jadi luluh karena kulit wajah jadi oke banget sesuai dengan yang saya harapakan. Kombinasi antara gold extract dan silk protein yang diperkaya dengan Bio Hyaluronic membantu merawat bagian dalam dan luar kulit wajah serta mempertahankan kelembaban kulit.

Safi Age Defy Gold Water ini emang beneran ada gold-gold-nya gitu, bahkan dalam gel dengan partikel terkecil. Jadi walau hanya beberapa serpihan goldnya yang terlihat nyata pada keseluran gel dan yang lainnya tidak terlihat, sebenarnya kehadiran gold extract ini dapat kalian rasakan dengan pengaplikasian langsung pada wajah. Ohiya, tapi jangan kalian niat saring juga yah goldnya buat dijual, hahah… Gak bakal bisa, langsung lumer dikulit –produk ini cocok untuk usia 30 tahun ke atas-.

Safi  White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA ++, untuk mendapatkan kelembaban pada kulit selanjutnya gunakanlah Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA ++. Sebenernya saya gak mau nyobain yang satu ini sih, karena menurut saya pasti bakalan membuat wajah berminyak dilihat dari tekstur krimnya yang creamy. Lagian dari langkah awal mulai pembersih hingga penggunaan essence dan age defy-nya tuh menurut saya udah gak perlu diapa-apain lagi, cukuplah. Tapi akhirnya saya cobain juga biar gak diceritain. Hasilnya, produk ini meresap dikulit dengan sempurna tidak berminyak dan lengket pula.

Mungkin jika tidak memiliki Safi White Expert Ultimate Essence untuk digunakan sehari-hari, kalian dapat menggantinya dengan menggunakan krim harian ini saja, apalagi juga mengandung SPF 15 PA++.

Safi White  Expert CC Cream, nah ini adalah produk terakhir dari seluruh rangkain produk yang boleh kita cobain siang itu. Color Correcting Cream atau Complexion Corrector masih dari Safi White Expert. Kalau boleh memilih antara bedak tabur dan krim koreksi seperti ini saya lebih memilih mengunakan bedak tabur. Kenapa? Karena menurut saya produk seperti ini berat banget buat wajah sekalipun Color Correcting Cream atau Complexion Corrector atau cc cream ini lebih ringan dari kakaknya si BB cream atau emaknya si foundation.

Tapi ya sudahlah yah, mari kita  tampil maximal dengan kehadiran cc cream ini hingga saya pun mengambil sedikit dari Safi White Expert CC Cream untuk diaplikasikan pada wajah. Maka lengkaplah rangkain produk Safi nempel sempurna di wajah saya.

Tak disangka hingga acara berakhir saya tidak mendapati keluhan apapun setelah melakukan percobaan perawatan dengan rangkaian Safi White Expert ini, Alhamdulillah…

Acara pun dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba dan foto-foto syantik, semua undangan juga mendapatkan oleh-oleh rangkain Safi White Expert:

  • Safi White Expert Purifying Cleanser
  • Safi White Expert Expert Skin Refiner
  • Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++
  • Safi Expert Replenishing Night Cream
  • Hore, perawatan bisa dilanjut di rumah dong.

    Dan hari ini tepat seminggu saya menggunakan rangkaian produk Safi White Expert untuk perawatan kulit wajah, empat produk oleh-oleh dari acara kemarin. Hasilnya keempat produk ini cocok dengan jenis kulit saya yang kering dan sensitif.  Cleansernya membersihkan dengan sempurna, Skin Refiner membantu memberikan kelembaban pada kulit, day cream dengan SPF 15 PA ++ membantu melewati hari-hari dari paparan UVA/ UVB dan Replenishing Night Creamnya memberikan nutrisi tambahan pada malam hari serta menjadikan kulit semakin lembab.

    Tips buat teman-teman yang memiliki kulit kering dan sensitif seperti saya memang sebaiknya hanya menggunakan produk yang membuat kulit menjadi lembab saja serta kurangi exfoliating secara berlebihan serta jangan lupa gunakan tabir atau tirai secara rutin. Untuk mendapatkan hasil maksimal gunakanlah satu rangkain produk yang sama tahap demi tahap secara rutin dengan sempurna.

    Ohya, karena saya baik hati, saya juga memperbolehkan pak suami menggunakan produk Safi White Expert milik saya dan sepertinya dia cocok. Waaaw, kabar gembira banget ini mah… Jadinya saya gak perlu beli Safi dari duit jajan saya dooong, biar pak suami yang beli dan pakenya bareng. Haha… Hidup emak-emak gak mau rugi.

    Rangkaian produk Safi White Expert yang saya gunakan selama seminggu terakhir
    Terima kasih Safi White Expert; Halal, Natural, Teruji!

    37 thoughts on “Safi Skincare; Halal, Natural, Teruji”

    1. wah hati-hatiki kak unga kalau lebih cerah warna kulitnya suamita dari yang dulu, pasti banyak yang jadi wartawan tanya sama kita apa napake pak suaminya. Tapi ini produknya safi memang bagus buat segala jenis kulit dih kak.

    2. wah hati-hatiki kak unga kalau lebih cerah warna kulitnya suamita dari yang dulu, pasti banyak yang jadi wartawan tanya sama kita apa napake pak suaminya. Tapi ini produknya safi memang bagus buat segala jenis kulit dih kak.

    3. Baik hatiki memang kak unga, dikasih coba suami 😂 cocokji kodong dimukanyq? Kalau cocok mau jiga cobakan suami, karena dari kemarin penasaran apa itu apa itu 😂

    4. Baik hatiki memang kak unga, dikasih coba suami 😂 cocokji kodong dimukanyq? Kalau cocok mau jiga cobakan suami, karena dari kemarin penasaran apa itu apa itu 😂

    5. Eh mau nanya, Safi White Expert Purifying Make up Remover ini ampuh gak membersihkan kenangan masa lalu… wkwkwkw. Btp prdok Safi bagus ya larena mengandung Habbatussauda

    6. Eh mau nanya, Safi White Expert Purifying Make up Remover ini ampuh gak membersihkan kenangan masa lalu… wkwkwkw. Btp prdok Safi bagus ya larena mengandung Habbatussauda

    7. Eh mau nanya, Safi White Expert Purifying Make up Remover ini ampuh gak membersihkan kenangan masa lalu… wkwkwkw. Btp prdok Safi bagus ya larena mengandung Habbatussauda

    8. Kak Unga, produk Safi age defy Gold water cocok gak untuk kulit berminyak? Usia yang “makin dewasa” ini tampaknya makin rewel, jerawat manja makin sering muncul karena minyak melimpah bisa buat menggoreng. Hiks.. *jadi syurhat*

      1. Si Safi age defy gold ini kan bahan dasarnya kan air yah, menurutku dia bakalan cocok dengan kulit berminyak karena bukan jih ditambai lagi minyak, eh, begitu kah? Ahahahah…

    9. Kak Unga, produk Safi age defy Gold water cocok gak untuk kulit berminyak? Usia yang “makin dewasa” ini tampaknya makin rewel, jerawat manja makin sering muncul karena minyak melimpah bisa buat menggoreng. Hiks.. *jadi syurhat*

      1. Si Safi age defy gold ini kan bahan dasarnya kan air yah, menurutku dia bakalan cocok dengan kulit berminyak karena bukan jih ditambai lagi minyak, eh, begitu kah? Ahahahah…

    10. Kak Unga, produk Safi age defy Gold water cocok gak untuk kulit berminyak? Usia yang “makin dewasa” ini tampaknya makin rewel, jerawat manja makin sering muncul karena minyak melimpah bisa buat menggoreng. Hiks.. *jadi syurhat*

      1. Si Safi age defy gold ini kan bahan dasarnya kan air yah, menurutku dia bakalan cocok dengan kulit berminyak karena bukan jih ditambai lagi minyak, eh, begitu kah? Ahahahah…

    11. wah, Baik hatiki memang kak unga, dikasih coba suami 😂 cocokji kodong dimukanyq? Kalau cocok mau jiga cobakan suami, karena dari kemarin penasaran apa itu apa itu 😂

    12. wah, Baik hatiki memang kak unga, dikasih coba suami 😂 cocokji kodong dimukanyq? Kalau cocok mau jiga cobakan suami, karena dari kemarin penasaran apa itu apa itu 😂

    13. wah, Baik hatiki memang kak unga, dikasih coba suami 😂 cocokji kodong dimukanyq? Kalau cocok mau jiga cobakan suami, karena dari kemarin penasaran apa itu apa itu 😂

    14. sering liat produk ini direview sama beauty blogger. Mau coba deh! tapi nanti kalau skincareku yang sekarang sudah habis 😀

    15. sering liat produk ini direview sama beauty blogger. Mau coba deh! tapi nanti kalau skincareku yang sekarang sudah habis 😀

    16. sering liat produk ini direview sama beauty blogger. Mau coba deh! tapi nanti kalau skincareku yang sekarang sudah habis 😀

    Comments are closed.