Arayu Aesthetic Clinic

Percaya atau tidak, semua orang pasti menginginkan kulit yang sehat dan terawat bukan?

Sore itu saya melangkah enggan meninggalkan lobi bersuhu sejuk dihantar jajaran kursi baja tahan karat yang ditempel lakban merah menyilang membentuk tanda kali berperingatan “Mohon untuk tidak duduk di sini” secara berselang-seling, sementara sebuah piano yang digeser merapat pada toko dengan koleksi buku- buku berbahasa Ingrisnya itu tidak lagi melantunkan irama piano Mozart, pandemi memang mengubah banyak hal. Setengah harian itu saya mengurus perawatan rawat jalan pada salah satu rumah sakit yang ada di pesisir Makassar. Keluar dari gedung itu berarti harus menghadapi hawa pantai yang masih panas, walau waktu ashar sudah lewat dan hembusan angin begitu kuat hingga membuat saya berkali-kali merapihkan jilbab, namun tetap saja teriknya membuat saya memicingkan mata menuju parkiran.

Susah move on dari suasana lobi yang nyaman tadi, saya memutuskan untuk membuat janji temu dengan dr. Ayu dari Arayu Clinic untuk mengkonsultasikan kulit wajah yang akhir-akhir ini nampak kusam. Lepas lahiran kemarin saya memang tidak lagi melakukan perawatan bahkan sejak hamil. Di sepanjang jalan menuju klinik dr. Ayu, saya terus membayangkan kenyamanan lobi yang juga ditawarkan Arayu Aesthetic Centre -bilang ajah mau ngadem! XD-.

Jujur, saya belum pernah melakukan perawatan di klinik-klinik estetik yang ada di kota ini selain satu klinik dengan branding yang cukup kuat tentang perawatan kulit dan telah memiliki banyak cabang di kota-kota besar yang ada di Indonesia. Saya hanya mengenal Arayu Klinik ketika mengantar ibu mertua saya, bangunan bercat dominan merah muda serta berlogo siluet perempuan cantik dalam abjad “a” kecil itu begitu lekat dalam ingatan.

Hingga akhirnya pekan ke-dua september kemarin saya memutuskan mengunjungi Arayu Klinik yang sudah pindah ke gedung baru di jalan Sultan Hasanuddin, Makassar. Menjadi Arayu Aesthetic Center ternyata membuat klinik merah muda di jalan Andi Djemma ini menjadi salah satu aesthetic center terbaik yang ada di kota ini. Arayu Aesthetic Centre memiliki ruang tunggu yang sangat nyaman, dilengkapi sarana bermain anak, gerai produk yang dapat dibeli bebas tanpa resep, pelayanan yang prima serta menawarkan keramahan, bangunan menghadap barat ini juga memiliki area parkir yang cukup luas. Tidak hanya itu, di sana juga terdapat musholah yang tidak kalah nyaman, ruang perawatan yang bersih dan tentu saja dilengkapi peralatan canggih yang oke untuk membantu perawatan estetik.

Pusat Perawatan di Arayu Aesthetik

Kali pertama saya berkunjung di Arayu Aesthetic Centre , saya melakukan perawatan Giallo Laser yang dulu dikenal sebagai Yellow Laser . Perubahan nama ini terjadi karena teknik dan parameter serta pengaplikasian alat yang digunakan berbeda, laser ini adalah Laser Diode dengan panjang gelombang 577nm dan sangat aman.

Manfaat dari Giallo Laser ini dapat membantu masalah kulit terutama untuk;

  • Mudah merah ( Kulit sensitif ).
  • Mengurangi halusnya urat-urat.
  • Pengurangan jerawat.
  • Bekas Jerawat merah ( eritem pasca Jerawat ).
  • Mengatasi wajah kusam karena terlihat merah.
  • Menghilangkan frecles / lentigo (bintik hitam) dalam 1 kali pengerjaam.
  • Mencerahkan kulit.

Dengan teknik baru yang diterapkan dalam Giallo Laser ini memungkinkan sensasi laser yang diterima tidak semenyakitkan kenangan bersama mantan –eh-. Serius deh, rasanya masih dapat ditoleransi tapi jika dirasa tidak nyaman maka dapat dilakukan anastesi sebelumnya. Bagaimana hasilnya? Jangan ditanya, setelah melakukan perawatan ini sehari setelahnya wajah saya liciiin dan mulus, tapi sehari setelahnya lagi mulai kusam. Ha ha…

Kusam setelah melakukan laser pada kulit wajah memang biasa terjadi dan ini normal menandakan kulit sedang berproses, regenerasi. Downtime sangat bervariasi sebenarnya, adapun kemerahan yang terjadi sewaktu-waktu setelah laser akan menghilang beberapa jam kemudian, khusus untuk kasus vaskular yang berat biasanya downtime akan membutuhkan waktu beberapa hari tergantung respon kulit masing-masing yang akan dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

Hasil maksimal memang terlihat pasca 3 minggu perawatan; kulit akan terlihat lebih halus, wajah tidak terlihat sensitif lagi, kemerahan pada wajah yang berkurang dan kulit tampak cerah bersinar serta urat-urat halus pun juga berkurang. MasyaaAllah! Terus harganya berapa sih? Mahal gak? Bisa nyicil gak? Hahah, pastinya gak bisa nyicil dong yah kecuali kamu bayarnya pake kartu kredit, untuk perwatannya sendiri ada 3 paket yang dapat dipilih yaitu Giallo Basic mulai dari Rp 1,2 juta, Giallo Clear mulai dari Rp 1,5 juta dan Giallo Advance mulai Rp 2 juta.

Mau perawatan tapi khawatir wabah

Betul! Ini juga sangat mengkhatirkan, melakukan perawatan ditengah wabah seperti ini memang membuat kita harus lebih hati-hati apalagi dilakukan di tempat umum dengan kumpulan orang banyak. Tapi jangan khawatir di Arayu Aesthetic Center protokol kesehatan diterapkan dengan baik, pengecekan suhu tubuh, pemakaian pembersih tangan, masker dan APD dilakukan dengan disiplin. Tamu dan pelanggan yang melakukan perawatan juga menggunakan kimono dan sandal reuseable yang sudah disterilkan.

Ohya, selain Giallo Laser ini sepekan kemarin saya juga melakukan Peeling karena dirasa perlu untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Metode perawatan ini memang sangat baik dilakukan untuk mempertahankan kulit agar tetap muda (catet yah kulit, bukan usia XD) , merangsang regenerasi kolagen dan elastin kulit agar tekstur kulit semakin halus, tetap sehat dan terhindar dari jerawat. Ingat, sekali lagi! Perawatan dan tindakan yang tepat harus dilakukan oleh dokter yang berkompeten sehingga tidak menyebabkan masalah kulit lainnya.

Perawatan ini dapat kalian lakukan satu bulan sekali atau tiga bulan sekali, daripada jajan krim wajah yang gak bener atau pagi-siang- malem jajan boba melulu, mending duitnya ditabung untuk perawatan yang tepat. Sejauh ini saya memang pemilih sih orangnya dan agak sensitif dengan klinik-klinik estetik, selektif tepatnya namun saya merasa sangat beruntung dapat mengenal klinik ini. Terima kasih Arayu Aesthetic Center

2 thoughts on “Arayu Aesthetic Clinic”

  1. Aduh.. Meleleh ka baca reviewnya.
    Semeleleh bobo yang mengendap dalam milk tea yang belum diseruput, wakwakwk…

    Etapi, sudah tepat pilihannya perawatan di Klinik Arayu. Saya juga di sana dan wajahnya udah kinclong lagi. Alhamdulillah.

Comments are closed.