Tema Blog Apa Yang Kamu Sukai?

Jika mendapat pertanyaan “Tema blog apa yang kamu sukai?” biasanya yang langsung kalian pikirkan apa? Apakah jenis niece blognya atau tema tampilan blognya? Kalau saya sih yang kepikiran adalah tema tampilan blog. Nah jadi sekarang saya mau berbagi tentang tema blog yang saya sukai.

Untuk urusan tema tampilan blog sejak 2006 lalu saya hanya mengganti 3 kali tampilan blog kalau tidak salah atau mungkin cuman 2 kali. Tema pertama –mohon maaf saya lupa judulnya- menampilkan halaman dengan 2 sisi sidebar di bagian kanan dan kiri halaman serta bagian header yang dapat diubah gambarnya. Ada banyak widget di sidebar kanan dan kirinya, berisi; list blogroll, banner, navigasi pagerank, navigasi tamu yang lagi baca blog, tautan ke berbagai media sosial yang saya punya serta berbagai printilan lainnya.

Sedang tema blog saat ini saya masih setia memakai tema gratisan dari wordpress, tema yang saya jugakan sejak masih ber-platform gratisan. Tema apa itu? Dia adalah Matala dari Nicolo Polvato, Matala adalah tema penuh warna dengan warna-warna cerah serta bertekstur yang mendukung dua area widget –namun saat ini saya hanya mengaktifkan widget pada sidebar sebelah kanan saja-, enam format posting –yang ini masih dapat diedit; dikurangi atau ditambah- dan beberapa format opsi pilihan lainnya, termasuk pemilihan latar belakang pilihan kita serta pilihan header dan galeri gambar acak opsional pada halaman gambar tunggal.

Tadinya saya ingin membawa tampilan blog saya ini seperti milik beberapa teman yang terkesan serius dan rapih adaptasi dari tampilan portal berita atau blog artikel serius pada umumnya, tapi ternyata saya gak bisa, berat, biar mereka ajah! (*hallah). Itu mengapa saya memilih Matala ini karena memang kesan pertama yang saya dapat ketika melihannya adalah ceria, sederhana dan ringan, okenya lagi tema ini gratis, hehe. Dulu sempat khawatir juga ketika ingin migrasi blog dari yang gratisan ke blog profesional, takutnya Matala tidak dapat saya temukan, ternyata setelah ngubek-ngubek tema gratisan wordpress saya temukan juga dia, yaaaiyyy…! Maka hadirlah Matala  yang ceria, sederhana dan ringan ini untuk kalian dalam blog saya.

Nah, kalau kalian sukanya tema apa?

#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018